oleh

Polda Sultra Disambangi Komisi III DPR RI, Ini Tujuannya

-FEATURED, Kendari-59 dibaca

KENDARI – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol Iriyanto SIK, didampingi Wakapolda Sultra, Kombes Pol Winarto, beserta Pejabat utama Polda Sultra dan para Kapolres menerima tamu dari Komisi III DPR RI dengan agenda Kunjungan Kerja (Kunker), pada Selasa (8/5/2018).

Anggota Komisi III tersebut diketuai oleh, Ichsan Soelistiyo. Kemudian dengan beberapa anggotanya yakni, John Kennedy Azis, Herman Herry, Syaiful Bahri Ruray, Bambang Herry Purnomo, Mohammad Toha, Akbar Faisal.

Sementara Pejabat Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) yang dilibatkan pada saat itu adalah, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati), Kepala BNNP dan Kepala Kanwil Kemenkum-HAM. Rapat pembahasan dipimpin langsung oleh Ketua Tim Fraksi PDIP, Ichsan Soelistio.

BACA JUGA: Anda Kehilangan Motor? Silahkan Cek di Polda Sultra

Kunker tersebut bertujuan untuk menghimpun dan mencari masukan berupa bahan, data dan informasi terkait pelaksanaan tugas-tugas di Polda Sultra, Kejaksaan Tinggi, Kanwil Kemenkum HAM dan BNNP Sultra dalam upaya melakukan proses penegakan hukum.

Polda Sultra
Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto. Foto: IST

Tak hanya itu, berbagai macam permasalahan serta kendala yang dihadapi para penegak hukum pun dibahas pada saat itu, dengan upaya peningkatan profesionalitas kinerja, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif.

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto saat itu menyampaikan, situasi Kamtibmas yang ada di provinsi Sultra dalam kondisi Kondusif, lancar dan damai.

“Saat ini Sulawesi Tenggara Kondusif, Lancar dan damai. Situasi yang damai ini berkat kerja sama antara TNI-POLRI, dan pemerintah daerah dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas. Terutama jelang Pilkada serentak ini,” kata Kapolda melalui Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt.


Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Terkini