oleh

Polda Sultra Kawal Pemakaman Pensiunan Polisi yang Positif Corona di TPU Punggolaka

Reporter: Muh. Ardiansyah R / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Tim Khusus Polda Sultra mengamankan jalannya prosesi pemakaman jenazah pasien positif Covid-19, di Tempat Pemakaman Umum Punggolaka. Sabtu, 18 April 2020.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Budi Wasono mengatakan pasien Positif Covid-19 bernama AIPTU Rasyid Rani yang merupakan pasien rujukan Rumah Sakit Santa Anna ke RSUD Bahteramas.

Berdasarkan hasil Rapid tes yang dilakukan oleh RS. Santa Anna saat itu, RSUD Bahteramas langsung melakukan Swab dan menempatkan pasien di ruang isolasi.

“Pada hari Minggu tanggal 5 April 2020 hasil tes Swab almarhum dari Makassar keluar dengan hasil Positif,” ucapnya.

Setelah dirawat selama 16 hari, pada hari Sabtu, 18 April 2020 sekitar jam 01.30 Wita, pasien meninggal dunia di ruang Isolasi.

Kata Budi, almarhum merupakan Purnawirawan Polri maka proses pemakaman tetap diambil alih oleh RS. Bhayangkara Kendari, selain itu, pengawalan jenazah dari RSUD Bahteramas sampai ke TPU Punggolaka tetap dikawal Sat Brimob, Samapta dan Dit Lantas Polda Sultra.

Perlakuan Jenazah, berdasarkan Protokol Kesehatan Jenazah Covid-19, dan pihak keluarga menyerahkan proses pemakaman kepada pihak RS. Bhayangkara dan diselenggarakan dengan cara yang telah diatur oleh Standar Kesehatan dan Kepolisian.

Kegiatan pemakaman berlangsung tanpa protes dari masyarakat. Sekitar jam 11.30 Wita prosesi pemakaman almarhum berakhir dengan situasi aman dan terkendali

Sebelumnya Almarhum disholati di pelataran ruang jenazah Bahteramas. Pembacaan riwayat hidup singkat almarhum, juga ada proses penghormatan terkhir kepada jenazah.

Terkini