oleh

Polda Sultra Pantau Aktifitas Ilegal Mining di Konawe Utara Melalui Udara

-NEWS-18 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) kini kembali melakukan pemantauan aktivitas ilegal mining di wilayah Marombo dan Mandiodo, Kabupaten Konawe Utara (Konut) melalui jalur udara dengan helikopter pada Jumat (2/12/2022).

Patroli itu dipimpin langsung oleh Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko dan Dirpolairud Polda Sultra, Kombes Pol Suryo Aji.

Dirkrimsus Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Wijanarko melalui Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sultra, AKBP Priyo Utomo mengatakan, hal itu untuk memastikan tidak adanya lagi kegiatan ilegal mining di lokasi tersebut.

Di mana dari patroli udara itu Polda Sultra tidak medapati satu pun kegiatan ilegal mining yang beroperasi.

“Hasil patroli udara di wilayah Mandiodo dan Marombo nihil kegiatan ilegal mining,” ujarnya.

Kata dia, kegiatan partroli udara tersebut bukan merupakan yang pertama kali, sebab sejak dua bulan terakhkir pemantauan itu telah dilakukan secara intens. Dan sejauh ini  sudah dilakukannya penindakan baik tersangka bahkan sudah ada yang di limpahkan ke Kejaksaan terkait ilegal mining.

“Kami berkomitmen akan melakukan membersihkan kegiatan penambangan ilegal yang ada di wilayah hukum Polda Sultra,” ucapnya.

Reporter : Muhammad Ismail