FEATUREDHUKUM & KRIMINAL

Polda Sultra Periksa 20 Saksi Dugaan Penyelewengan Dana BOP PAUD Di Wakatobi

756
×

Polda Sultra Periksa 20 Saksi Dugaan Penyelewengan Dana BOP PAUD Di Wakatobi

Sebarkan artikel ini

WANGIWANGI – Penyelewengan Dana Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diduga dilakukan oleh mantan Kabid Paud, La Sudi beberapa bulan lalu. Polda Sultra terus melakuan menyelidikan dan telah memeriksa saksi sebanyak Dua Puluh orang.

Hal itu seperti dikatakan Kompol, Dolfi Kumaseh, bahwa pihaknya telah melakukan pengumpulan barang bukti serta telah memeriksa keterangan para saksi.

“Saat ini kasusnya masih lidik, dan kami belum melakukan peningkatan ke Penyidikan karena penyidiknya masih melakukan pengumpulan data dari keterangan saksi-saksi maupun barang bukti. Saat ini sudah ada 20 saksi yang sudah dimintai keterangan tapi belum di BAP,” kata Dolfi, saat dihubungi melalui via telepon, (6/11).

Dolfi juga mengatakan, untuk ditingkatkan kasus tersebut ke tingkat Penyidikan oleh diduga pelaku penyelewengan Dana BOP PAUD, dirinya belum bisa memastikannya sebab belum adanya gelar perkara.

“Demikian juga terlapor, Kadis Pendidikan Atau Kabidnya (La Sudi, red), mungkin nanti setelah dilakukan gelar perkara, apakah ditingkatkan ke Penyidikan. Untuk perkembangannya penyidik masih melakukan penyelidikan,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, persoalan kasus BOP PAUD, penyidik tetap mengembangkan kasus tersebut hingga pada saat digelar perkara.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page