oleh

Polda Sultra Salurkan Bantuan Buat Korban Gempabumi di Lombok

KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) serta Polres jajaran melakukan pengalangan dana untuk membantu korban bencana alam gempabumi di Lombok, Nasa Tengara Barat (NTB).

Kepala Biro Suber Daya Manusia (SDM) Polda Sultra Kombes Pol Muhammad Dwita Kumu Wardana, mengungkapkan, pengalanggan dana ini diintrusikan langsung oleh Kepala Kepolisian RI (Kapolri) agar ada empati dari organisasi Polri terhadap sodara-sodara kita yang terkena musibah gempabumi di Lombok NTB.

“Jadi uang yang berhasil dikumpulkan dari sumbangan dari rekan rekan di Polda jajaran Polres serta PNS Polri sampai hari ini hampir mencapai jumlah Rp 250 juta,” katanya saat ditemui di Polda Sultra pada Kamis (9/8/2018).

Lanjutnya, uang yang berhasilkan dikumpulkan nanti akan diserahkan kepada bidang keuangan Polda NTB untuk di pergunakan buat para korban gempabumi di Lombok.

“Dana tersebut nanti akan diprioritaskan buat anggota Polri dan masyarakat yang terkena dampak dari bencana gempabumi,” Jelasnya.

“Dengan adanya bantuan dari ini dapat meringankan beban masyarakat maupun anggota Polri yang menjadi korban,” tutupnya.(a)


Reporter : Ruslan

Terkini