HEADLINE NEWSHUKUM & KRIMINALKendariNEWS

Polda Sultra Soal Perwira yang Bolos dan Pilih Mengojek : Gajinya Sangat Cukup

682
×

Polda Sultra Soal Perwira yang Bolos dan Pilih Mengojek : Gajinya Sangat Cukup

Sebarkan artikel ini
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Harry Goldenhardt. Foto : Hendrik B/Mediakendari.com/A

Redaksi

KENDARI – Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), menanggapi alasan IPTU Triadi, oknum perwira Polres Kendari yang dipecat karena bolos selama 62 hari dan mengaku dan mengaku menjadi tukang ojek.

Menurut Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt, gaji dan tunjangan seorang perwira seperti IPTU Triadi sudah sangat cukup. Jadi, kata Harry, tak ada alasan bagi seorang anggota Polisi meninggalkan tugasnya dengan alasan mengojek.

“Take home pay (gaji dan tunjangan) seorang perwira seperti yang bersangkutan (IPTU Triadi), dengan masa dinas kepolisian yang cukup lama,  sudah lebih dari cukup,” jelas Harry kepada mediakendari.com, Senin (12/8).

Menurut Harry, saat ini, anggota Polri, selain menerima gaji pokok, juga menerima tunjangan kinerja, yang jumlahnya tergantung dari kinerjanya.

BACA JUGA :

“Anggota Polri saat ini, selain menerima penghasilan dalam bentuk gaji, juga mendapat tunjangan kinerja,” sambungnya.

Harry menambahkan, untuk gaji dan tunjangan seorang perwira seperti IPTU Triadi adalah sekitar Rp 8 juta.

“Penghasilan seorang perwira seperti yang bersangkutan bisa mencapai Rp 8 juta, itu gaji termasuk tunkin (tunjangan kinerja),” ungkapnya.

“Jadi (Gaji dan tunjangan) sangat cukup, memang dasarnya, yang bersangkutan adalah pelanggar disiplin kepolisian, terlebih yang bersangkutan seorang perwira, yang seharusnya menjadi teladan bagi anggotanya,” tutupnya.

You cannot copy content of this page