NEWS

Polda Sultra Tahan Ratusan Tabung Gas LPG dan BBM Tujuan Sulteng

837
×

Polda Sultra Tahan Ratusan Tabung Gas LPG dan BBM Tujuan Sulteng

Sebarkan artikel ini
BBM jenis pertalite saat peserta tabung gas elpiji 3Kg saat diamankan pihak kepolisian

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) mengamankan 100 tabung gas elpiji 3 Kilogram (KG) dan lima ton Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis pertalite pada Jumat, 12 Mei 2023.

Kasubdit I Indagasi, Ditreskrimsus Polda Sultra Kompol Rico Fernanda mengatakan, BBM subsidi jenis Pertalite tersebut diambil dari sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang ada di Kota Kendari dan rencananya akan dijual ke Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Rencananya BBM itu akan dijual ke Sulteng, begitu juga dengan gas elpiji,” jelasnya.

Dalam proses pengamanan itu, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan tiga unit kendaraan roda empat yang digunakan untuk mengangkut BBM dan Gas Elpiji 3 Kg.

Sedangkan yang diduga pelaku dalam pengungkapan itu, yakni masing-masing berinisial masing-masing berinsial FM (34 Tahun), MD (22 Tahun), dan LD (26 Tahun). Ketiganya ditangkap di tiga lokasi yang berbeda.

“Yang di mana, ketiga orang itu dengan tugas yang berbeda dan TKP (Tempat Kejadian Perkara) yang berbeda. Mereka bekerja sendiri-sendiri dan memiliki market tersendiri di Morowali,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 55 undang-undang migas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page