NEWS

Polda Sultra Tampung Keluhan Masyarakat di Bulan Ramadhan

536
×

Polda Sultra Tampung Keluhan Masyarakat di Bulan Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Polda Sultra saat menggelar Jumat Curhat di Kelurahan Baruga (31/3/2023)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Meski di bulan suci Ramadhan Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) tetap menampung dan mendengarkan keluhan masyarakat dengan turun langsung ke lapangan.

Kali ini Jumat Curhat di gelar di Kantor Lurah Baruga yang dipimpin oleh Wakapolda Sultra Brigjen Pol Drs. Waris Agono, M.Si beserta jajaran PJU Polda Sultra beserta Ketua RT/RW dan Lurah Baruga beserta masyarakat.

Dalam kesempatan itu warga menyampaikan keluhannya secara beragam mulai dari masalah maraknya pemulung yang mengambil barang-barang warga, pencurian hingga maraknya peredaran narkotika di sekitaran lingkungan tersebut.

“Di sini biasa banyak pencuri saat sholat subuh, jadi kami harap Polda Sultra bisa melakukan patroli untuk memantau hal yang mencurigakan di sini,” ujar Imam Masjid Nurul Falah

Menanggapi keluhan warga, Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Waris Agono siap melayani masyarakat dengan sepenuh hati salah satunya melakukan kontrol di lokasi tersebut. Namun hal itu harus dilakukan secara bersama-sama agar dapat lebih memudahkan pihak kepolisian dalam memberikan keamanan dan kenyamanan pada masyarakat.

Selain itu, terkait dengan peredaran narkotika, kata Dir Narkoba Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono menegaskan agar orang tua untuk dapat mengontrol anak-anaknya dalam pergaulan bebas. Sebab menurutnya untuk saat ini hampir di setiap daerah tidak terlepas dari peredaran narkotika dan tidak sedikit pula pelakunya dari anak di bawah umur.

Adapun bila ditemukannya seorang yang mencurigakan sebagai dugaan pengedar sabu untuk segera diberitahukan kepada pihak kepolisian agar informasi itu dapat ditindaklanjuti.

“Untuk yang wilayahnya ada penyalahgunaan narkoba, saat ini tak ada satupun wilayah yang aman dari narkoba, anak anak terancam dalam penyalahgunaan narkoba. Beberapa waktu lalu kita tangkap bandar usia 15 tahun, banyak anak anak usia remaja udah jadi bandar, tolong dilaporkan ke kami bila di wilayah bapak atau ibu ada penyalahgunaan narkoba,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page