oleh

Polda Sultra Tanda Tangani Pakta Integritas STIK-PTIK dan Umumkan Kelulusan Tamtama

KENDARI РWakil Kepala Kepolisian daerah (Wakapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Kombes Pol Winarto, Kepala Biro SDM Kombes Pol Muh Dwita K Wardana dan Irbidbin Itwasda Polda Sultra AKBP Hendrik Widyana, menandatangani pakta integritas dan pembacaan sumpah seleksi S-1 Pasca PJJ STIK-PTIK angkatan ke-76 dan seleksi Ujian Dinas Kenaikan Pangkat (UDKP) TK I dan TK II serta sidang kelulusan akhir Rim Tamtama Polri T.A. 2018 panitia daerah Polda Sultra, Bertempat di Aula Dachara Polda Sultra, pada Jumat (29/06 2018).

Penandatangan pakta integritas tersebut diikuti oleh panitia seleksi dan peserta STIK-PTIK, peserta UDKP PNS Polri, serta perwakilan dari orang tua Tamtama.

Kapolda Sultra dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolda, ditekankan kepada seluruh peserta maupun panitia untuk antisipasi penyalahgunaan wewenang agar jangan ada pungli dan rekayasa serta konspirasi dengan janji akan diluluskan dalam seleksi.

“Jadi untuk mengantisipasi penyalahgunaan wewenang diadakan penandatangan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini,” kata Wakapolda.

Dalam kesempatan yang sama diumumkannya hasil seleksi tamtama Polri panitia daerah Polda Sultra bahwa lima orang casis Tamtama dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti pendidikan di Pusdik Brimob Watukosek, Jawa Timur.

Kepala Biro SDM Kombes Pol Muh. Dwita K Wardana juga mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan lulus hingga tahap akhir dan kepada orang tua siswa juga mengakui bahwa penerimaan Polri transparan dan tanpa mengeluarkan uang untuk pelicin.

“Tamtama yang telah di nyatakan lulus agar persiapkan diri sebaik mungkin dan semaksimal mungkin dengan menjaga kesehatan, karena latihannya cukup berat serta persiapkan kelengkapan pribadi dan kelengkapan administrasinya,” jelasnya.


Reporter: Ruslan

Terkini