KONAWE SELATAN

Polindes Andoolo Rusak Berat Tertimpa Pohon Tumbang

200
×

Polindes Andoolo Rusak Berat Tertimpa Pohon Tumbang

Sebarkan artikel ini
Pondok Bersalin Desa (Polindes) Desa Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang rusak berat akibat tertimpa pohon mangga, Sabtu 14 Maret 2020

Reporter: Erlin.

ANDOOLO – Pondok Bersalin Desa (Polindes) Desa Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) rusak berat akibat tertimpa pohon mangga yang tumbang mengenai bangunan tersebut.

Berdasarkan keterangan Wawan (34), suami Bidan Desa yang tinggal di Polindes bersama keluarganya, pohon mangga tersebut diperkirakan tumbang sekitar sekitar pukul 09:44 Wita.

“Saya masih tidur tiba-tiba saya dengar bunyi keras, begitu saya buka mataku ternyata bunyi plafon robek karena ranting pohon. Saya keluar lewat jendela, ternyata pohon mangga disamping Polindes tumbang,” kata Wawan.

Ia sendiri mengaku bersyukur, karena saat peristiwa itu terjadi anak dan istrinya sedang tidak ada di rumah. Sehingga tidak ada korban luka dari keluarganya atas musibah ini.

Sementara itu, Kades Andoolo, Zainal Silondae menduga pohon tersebut tumbang karena akarnya telah mati, dan lapuk dimakan usia. “Bisa dipastikan itu penyebab tumbangnya pohon. Karna sebagian akarnya lapuk,” ujar Zainal di TKP, Sabtu 14 Maret 2020.

Untuk kerusakan bangunan, Zainal memperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta lebih. Polindes ini sendiri dibangun pada 2018 lalu, dari Dana Desa (DD). Rencananya, perbaikan akan dilakukan secara swadaya.

“Untuk perbaikannya mungkin akan dilakukan secara swadaya dulu, karna Anggaran DD tahun ini sudah terplotkan ke masing-masing item pekerjaan,” terang Zainal.

Dari pantauan MEDIAKENDARI.com di TKP, warga bersama aparat Desa Andoolo dibantu aparat kepolisian dari Polsek Andoolo memotong ranting dan membersihakan pohon mangga tersebut.

You cannot copy content of this page