oleh

Polisi Ini Akan Pensiun Dini Demi Ikut Pilwali di Baubau

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-206 dibaca

BAUBAU – Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018 hingga 2023 Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ilyas akan segera mengundurkan diri sebagai anggota Polisi Republik Indonesia (Polri).

Pria dengan dua bunga melati di pundaknya itu bakal pensiun dini jika lolos sebagai Pasangan Calon (Paslon) bersama Ibrahim Marsela (IBM).

“Konsekuensi dari lolos sebagai Paslon Wakil Wali Kota adalah harus melepaskan jabatan dan keanggotaan saya sebagai anggota Polri,” ucap Ilyas, Rabu (07/02/2018).

Kata dia, permohonan pengunduran dirinya sudah ajukan sejak tanggal 11 Januari 2018 yang lalu. Kapolda Sultra telah menanda tangani.

“Surat persetujuan pengunduran saya itu tinggal pemberian nomor saja. Setelah penetapan Paslon tanggal 12 Februari, Mabes Polri akan mengirimkannya ke Polda,” terangnya.

Ilyas menambahkan, seharusnya dirinya pensiun dari Polri pada tahun 2020. Secara normalnya, dirinya masih menjadi Polisi dua tahun lagi.

“Tapi saat ini saya masih anggota Polisi yang resmi. Nanti setelah keluar SK pengunduran diri baru saya dikatakan pensiun,” ujarnya.

Sedangkan terkait jumlah harta kekayaan, Ilyas mengaku harta yang dimiliki hampir mencapai Rp 1 miliar berupa harta, tanah, rumah dan kendaraan.

“Saya telah melaporkan harta kekayaan saya ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Saya juga merupakan salah satu Balon Kepala Daerah yang miskin,” pungkasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini