oleh

Polisi Ini Pertaruhkan Ratusan Juta Demi Pilwali

-BAUBAU, FEATURED, POLITIK-101 dibaca

BAUBAU – Mendampingi mantan Walikota Baubau, Ibrahim Marsela, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ilyas telah menyerahkan berkas dokumen pencalonan ke KPU Baubau, beberapa waktu lalu.

Anggota Polisi Republik Indonesia (Polri) kelahiran 1962 lalu tersebut menempuh jalur Independen sebagai calon Wakil Walikota Baubau periode 2018-2023.

“Sebanyak 12 ribu fotocopy KTP telah dikumpulkan tim kami dan telah memenuhi syarat untuk dilakulan verifikasi administrasi,” ucap Ilyas, Rabu (29/11).

Pramuka

Kata dia, dirinya akan pensiun pada Mei Tahun 2020, tetapi jika lolos dan ditetapkan sebagai pasangan calon oleh KPU, dirinya akan mengajukan pensiun dini.

“Saat ini saya sedang bertugas di Sekolah Kepolisian Negara (SKN) sebagai anggota Polda Sulawesi Tenggara dan harus merelakan sekitar Rp 330 juta jika pensiun dini,” ungkapnya.

Pria dengan dua bunga dipundaknya itu menambahkan, terhitung Desember hingga menjelang pensiun nanti, dirinya masih menerima sekitar 30 amplop lagi dengan kisaran isi amplop kurang lebih Rp 11 juta per amplop.

“25 Tahun sudah saya mengabdi untuk masyarakat sebagai Polisi, kini saatnya mencoba peruntungan di dunia politik untuk melayani rakyat sebagai Pemerintah Daerah dan saya pun sudah siap dengan segala konsekuensi yang saya terima,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Terkini