KendariNEWS

Polisi Periksa Tiga Distributor Masker di Kendari, Ini Hasilnya

712
×

Polisi Periksa Tiga Distributor Masker di Kendari, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini

Reporter: Hendrik

KENDARI – Kepolisian Resor (Polres) Kendari melakukan penyelidikan tiga perusahan distributor masker dan dua apotek di Kota Kendari, berdasarkan Surat Perintah Tugas : SP. Gas / 651 / III / Reskrim, tanggal 01 Maret 2020.

Ketiga perusahaan itu yakni PT SPP Mitra Mandiri, PT Matakar Kendari dan UD Mitra Arieslan Kendari. Sedangkan dua apotek yaitu Apotek Kimia Farma dan Alfa Farma.

“Saat kami lakukan penyelidikan, kelima tempat itu sudah tidak memiliki persediaan masker, sehingga tidak dapat memasarkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kota Kendari,” ungkap Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto melalui Kasatreskrim Polres Kendari, AKP Muhammad Sofwan Rosidi, Jumat 6 Maret 2020.

Saat ditemui, pimpinan PT SPP Mitra Mandiri, Fahri mengaku sejak Januari hingga Maret 2020, perusahan miliknya tidak mendapatkan suplai masker dari pabrik.

Hal senada yang disampaikan pimpinan UD Mitra Arieslan Kendari, Fransisca Ida dan PT Matakar Kendari, Moy. Katanya, mereka tidak mendapatkan suplai dari pabrik mulai sejak awal Februari 2020 hingga saat ini.

Hal senada yang disampaikan Rio Prinajaya selaku Apoteker dari Apotek Alfa Farma. Katanya, apotek alfa farma juga tidak memiliki stok masker sejak pertengahan Februari 2020 sampai saat ini.

Selain itu, Astryd selaku Apoteker di Apotek Kimia Farma mengaku, apotek kimia farma sejak pertengahan bulan Februari 2020 sudah tidak menjual masker karena stoknya tidak ada.

You cannot copy content of this page