NEWS

Polisi ‘Serbu’ Eks Pasar Panjang Kendari

860
×

Polisi ‘Serbu’ Eks Pasar Panjang Kendari

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Petugas Polsek Baruga bersama warga membersihkan wilayah eks Pasar Panjang pada Sabtu, 27 Maret 2021. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah Rahman.

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Sebanyak 20 personel Polsek Baruga, Kota Kendari mendatangi kawasan eks Pasar Panjang di Kelurahan Bonggoeya, Kecamatan Wuawua pada Sabtu pagi, 27 Maret 2021.

Para aparat kepolisian tersebut datang untuk melakukan aksi bersih menyambut bulan Ramadan yang jatuh pertengahan April 2021.

Pantauan MEDIAKENDARI.com, sejumlah petugas kepolisian sibuk menyapu sepanjang jalan dan membersihkan trotoar di lokasi tersebut.

Kapolsek Baruga, AKP Gusti Komang Sulastra mengatakan, selain kegiatan pembersihan, pihaknya juga mengedukasi penjual dan pembeli untuk menjaga kebersihan.

“Kami Polsek Baruga melaksankan bakti sosial, mengadakan pembersihan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, agar pasar panjang ini tampak asri dan bersih,” ucap AKP Gusti Komang Sulastra.

AKP Gusti Komang Sulastra berharap dengan ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Selain itu, aksi ini dilakukan untuk memberikan teladan dan menjadi pelopor kebersihan di tengah masyarakat.

“Kami tetap dengan protokol kesehatan Covid-19, pemberisihan ini dibantu warga pasar,” jelasnya. (C)

You cannot copy content of this page