oleh

Polisi Sita 15 Motor yang Dipakai Balap Liar Usai Salat Subuh

-NEWS-103 dibaca

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Polisi menyita 15 unit motor yang terjaring saat balapan liar di bulan puasa. Selain itu, polisi juga menilang para pelanggar di wilayah hukum Kepolisian Resor (Polres) Kota Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto mengatakan, operasi penertiban dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat serta menghindari kecelakaan lalu lintas terutama dalam bulan Ramadan.

Pada saat penertiban Personel Gabungan Sat Lantas Polres Kendari bersama Sat Sabhara Polres Kendari menggelar razia balapan liar di tiga titik, yakni Jembatan Kuning Abeli, Kendari Beach, dan Sepanjang Jalan Made Sabara.

“Dari kegiatan razia ini berhasil diamankan kendaraan yang diduga balapan liar sebanyak 15 kendaraan roda dua dan para pelakunya didominiasi anak di bawah umur,” terangnya pada Rabu, 14 April 2021.

AKBP Didik mengaku, para pengguna sepeda motor tersebut yang terjaring akan diberi tindakan tilang secara tegas oleh pihak Kepolisian.

“Operasi tersebut pada pukul 05.00 Wita dan kami akan lakukan penilangan dan tindakan tilang secara tegas,” lanjutnya.

Didik mengimbau kepada orang tua agar terus menasehati dan mengawasi anaknya membawa kendaraan agar tidak terlibat balapan liar yang berakibat hilangnya nyawa ketika terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga Kota Kendari agar selalu tertib dalam berlalu lintas, dan membantu keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalulintas,” imbaunya. (C)

Terkini