Iklan Bombana
Hj. Andi Nirwana, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan dan dr. Dewa Putu Ardika Seputra (dari kiri ke kanan) anggota DPD RI dapil Sultra. (Foto: Mediakendari.com/Rahmat R./A)

3 Anggota DPD RI Terpilih Asal Sultra Tak Punya Persiapan Khusus Jelang Pelantikan

Reporter : Rahmat R
Editor : Wiwid Abid Abadi

JAKARTA – Tiga anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), yakni Andi Nirwana, Wa Ode Rabia Al Adawia Ridwan dan Dewa Putu Ardika Seputra mengaku belum punya persiapan khusus jelang pelantikan yang digelar pada 1 Oktober 2019 mendatang.

Hal itu mereka sampaikan saat ditemui jurnalis medikendari.com saat acara orientasi anggota DPD RI Terpilih 2019-2024 di Hotel JW Mariott, Jalan DR Ide Anak Agung Gde Agung Kav E.1.2 Nomor 1 dan 2 Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta pada Selasa (18/09/2019).

iklan hps

Dewa Putu Ardika Seputra, misalnya, ia mengaku, dalam menghadapi pelantikan sebagai anggota DPD RI periode 2019-2024 tidak punya persiapan yang istimewa.

“Persiapan khusus ndak ada ya. Intinya kami dilantik 1 Oktober 2019 sesuai jadwal, itu saja,” singkatnya.

Sementara itu, Waode Rabia juga mengatakan hal yang sama soal persiapan pelantikan. Tetapi, dirinya dan tiga anggota DPD RI lainnya asal Sultra akan bekerja demi kemajuan daerah.

“Paling komunikasi kita berempat. Kita sama-sama untuk bekerja secara baik dalam mewakili Sultra,” ujarnya.

Lalu, Andi Nirwana mengatakan hal serupa soal pelantikan, tidak ada yang spesial dan khusus, sebab dirinya akan fokus untuk mengabdi untuk daerah.

BACA JUGA:

Kata dia, setelah pelantikan belum ada agenda khusus, ia mengaku masih fokus di DPD, terutama membahas pembentukan alat kelengkapan dewan.

“Mungkin kita masih fokus ya di Senayan, karena ini akan alot (pembaharuan kelengkapan dewan), juga pemilihan ketua DPD RI dan menunggu pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada akhir Oktober 2019.

“Belum ke Sultra, karena kemungkinan akan menunggu dulu pelantikan Presiden. Kami semua pasti tunggu ini,” tandanya. (B)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!