Pengambilansumpah/janji jabatan Anggota DPRD Konawe Kepulauan Periode 2019-2024. (Foto: Mediakendari.com/Ajad SUdrajat/A)

Sambut Aleg Baru DPRD Konkep, Ini Harapan Bupati

Reporter : Ajad Sudrajad
Editor: Kang Upi

LANGARA – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Ir. H. Amrullah, MT menyambut 20 legislator baru di DPRD Konkep masa jabatan 2019-2024, yang baru dilantik di Gedung Paripurna DPRD Konkep, Senin/2/9/2019.

Atas pelantikan ini, Amrullah menuturkan bahwa dirinya mengharapkan anggota DPRD Konkep periode 2019-2024 dapat mengemban amanah sebagai wakil rakyat dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Bersama membangun sinergitas antara eksekutif dan legislatif serta seluruh elemen masyarakat Konkep, untuk menjadikan Kabupaten Konawe kepulauan agar lebih maju dan sejahtera,” jelas Amrullah.

Dikesempatan tersebut Amrullah, juga mengucap terimakasih dan memberikan penghargaan bagi mantan Anggota DPRD Konkep periode 2014 – 2019 atas pengabdian dan kebersamaan membangun daerah.

“Kepada saudara saudaku khususnya mantan Ketua DPRD Konkep Pamanda Musdar, Jaswan, Amran atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi atas segala pengabdian,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini kerap terjadi perbedaan pendapat diantara Pemda dan DPRD, namun dirinya meyakini perbedan pendapat semata hanya untuk kemajuan daerah.

“Saya meyakini perbedan pendapat tersebut semata mata hanya untuk kemajuan pembangunan daerah kita serta kesejahteraan masyarakat Konkep,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Ketua Sementara DPRD Konkep Ishak, mengatakan, Aleg DPRD Konkep masa bakti 2019-2024 siap bersama pemerintah guna mengoptimalkan pembangunan Konkep yang lebih baik dan maju.

“Selain itu, kami juga berkomitmen untuk membantu Pemda Konkep dalam menuntaskan pembangunan infrastruktur, untuk membuka isolasi, belenggu ketertinggalan wilayah dan daerah pedalaman masyarakat Konkep,” jelasnya.

Baca Juga:

Menurutnya, eksekutif dan legislatif harus bekerjasama sesuai tupoksi, karena rakyat Konkep menunggu hasil pemikiran Pemda dan DPRD.

“Eksekutif dan legislatif bukan lagi bekerjasama, tetapi sama sama bekerja karena rakyat Konkep menunggu hasil dari buah pemikiran dua lembaga tersebut melalui percepatan pembangunan,” pungkasnya. /B

error: Content is protected !!