oleh

Politisi Hanura Konawe Selatan Respons Munas VII Kadin di Sultra

 

Reporter: Erlin

KONAWE SELATAN – Komite Tetap Pendidikan dan Kesehatan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Ahmad Muhaimin, tanggapi positif soal agenda pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) ke VIII di Kota Kendari 30 Juni 2021 mendatang.

Anggota Komisi III DPRD Konawe Selatan (Konsel) ini, berpendapat bahwa pelaksanaan Munas Kadin di kota kendari tentunya bakal memberikan dampak positif bagi para pengusaha lokal yang bernaung dibawah Kadin Sultra. Dimana Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah pastinya bakal menjadi daya tarik para pengusaha Nasional.

“Salah satu dampak positifnya yakni, mengahadirkan para pengusaha nasional, dengan SDA yang melimpah tentunya dapat menjadi daya tarik,” ungkap Muhaimin saat di konfirmasi MEDIAKENDARI.com. Jumat, 4 Juni 2021.

Ketua Fraksi Hanura DPRD Konsel ini, menjelaskan potensi pertambangan nikel di Sultra sudah tidak menjadi keraguan lagi untuk berinvestasi, sebab mega industri pemurnian biji nikel sudah dibangun dibeberapa daerah.

“Seperti mega Industri yang ada di Morosi Kabupaten Konawe dan Konawe Selatan,” jelas pria yang akrab disapa Cak Imin.

Selain kawasan pertambangan, destinasi Wisata yang ada di Sultra juga tak kalah indah dengan destinasi wisata diluar sana, seperti wisata Air Terjun, wisata Bahari, permandian air panas dan lainnya.

“Selain pertambangan, ada banyak potensi yang ada di Sultra,” terangnya.

Akan tetapi, Cak Imin, juga berharap pelaksanaan Munas Kadin di ibu kota Sulawesi Tenggara  tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

“Tentunya ini perhatian kita semua, untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (C)

Terkini