Polres Baubau Galang Dana Bantu Korban Banjir Jakarta

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Kepolisian Resort (Polres) Baubau, menggalang bantuan untuk korban bencana banjir yang tengah melanda Ibu Kota Jakarta. Proses penggalangan dana tersebut dilakukan khusus di lingkungan Polres Baubau.

Seluruh pejabat Polres Baubau hingga personil, diarahkan menyumbang seikhlasnya tanpa ada paksaan.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SH SIk mengatakan, sikap dermawan tidak akan membuat suatu kaum kehilangan rezeki, namun sebaliknya derajat seseorang akan ditinggikan.

“Jangan kita lihat jumlahnya, besar atau kecil asal penuh keikhlasan. Insya Allah akan dibalas lebih besar kelak,” ucap Kapolres Baubau dihadapan pejabat dan personil Polres Baubau saat pimpin apel pagi, Selasa (08/01/2020).

Ditemui di tempat terpisah, Kapolsek Kawasan Pelabuhan, IPTU Najamuddin menilai apa yang ditunjukkan Kapolres Baubau, patut dicontoh oleh seluruh jajaran Polres Baubau.

Pada kesempatan itu kata Najamuddin, penggalangan dana dimulai langsung oleh Kapolres Baubau sebagai penyumbang pertama.

“Kapolres punya cara unik untuk mengajak kita bersedekah. Dia memerintahkan siapapun yang punya uang 1.000 rupiah untuk dikeluarkan dan beliau menggantinya dengan pecahan 100 ribu. Itu adalah pelajaran, sekecil apapun rezeki kita bagi dengan penuh keikhlasan pasti akan digantikan berkali-kali lipat oleh Tuhan yang maha esa,” ucap IPTU Najamuddin mengulang pesan Kapolres Baubau.

Najamuddin mengakui, sifat dermawan dan peduli sesama yang ditunjukkan Kapolres Baubau kepada seluruh jajaran Polres Baubau perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan Polri mampu lingkungan tempat tinggal.

“Peduli sesama itu penting dan diwajibkan bagi sesama umat beragama. Apalagi saat ini keluarga kita di Jakarta sana sedang terkena musibah banjir. Walaupun tidak besar jumlah dana yang terkumpul, paling tidak bisa membantu mengurangi beban mereka. Insya Allah, asal ikhlas semua pasti akan jadi berkah,” tambah Najamuddin menutup. (A)

iklan bersama melawan covid-19

Video

BERITA TERKINI

METRO KENDARI

BERITA TERKINI

KOLAKA RAYA

BERITA TERKINI

SOSOK

KONAWE RAYA

TAJUK

Satu dari 16 Perempuan Alami Seks Pertama Kali Karena Diperkosa

INTERNASIONAL - Bagi lebih dari 3,3 juta anak perempuan dan perempuan di Amerika, hubungan seks untuk pertama

BERITA TERKINI

BUTON RAYA

PERISITIWA

BERITA TERKINI