BAUBAUMETRO KOTANEWSSULTRA

Polres Baubau Tanam 1.999 Pohon

1007
×

Polres Baubau Tanam 1.999 Pohon

Sebarkan artikel ini
AKBP Rio Tangkiri secara simbolik menanam 1.999 pohon. Foto: Mediakendari.com/Adhil

Reporter: Adhil
Editor: La Ode Adnan Irham

BAUBAU – Kepolisian Resort Baubau bersama Dinas Pertanian Kota Baubau, KPH Unit V Wakonti, Dinas Kehutanan Sulawesi Tenggara (Sultra) dan jajaran Kodim 1413 Buton, menggelar aksi peduli penghijauan dengan menanam 1.999 pohon, Jum’at (03/01/2020).

Kapolres Baubau, AKBP. Rio Tangkari, S.Ik yang diwawancarai, Sabtu (4/1/2020) mengungkapkan, aksi peduli penghijauan merupakan instruksi Kapolri untuk menghijaukan lingkungan dan diwajibkan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polri.

Selain itu, tujuan utama dari penamaan pohon ini, untuk mencegah terjadinya banjir, tanah longsor serta bencana alam lainnya yang bisa timbul akibat kerusakan pohon.

“Khusus di Polres Baubau, kita tanam 1.999 pohon. Dan secara simbolis kita laksanakan di halaman Satlantas Polres Baubau. Selanjutnya akan ditanam diseluruh jajaran sektor dan wilayah hukum Polres Baubau,” kata Rio.

BACA JUGA :

AKBP Rio juga berharap, aksi penanaman pohon tidak hanya dijadikan sebagai ajang simbolis, namun harus dilakukan secara berkala sebagai bentuk komitmen Polri khusus Polres Baubau menjaga lingkungan Kota Baubau tetap asri dan nyaman serta terhindar dari bencana alam.

“Nah setelah ditanam, harus dijaga. Jangan biarkan pohonnya tidak terawat. Sehingga apa yang jadi instruksi dari Kapolri itu, bisa terlaksana dengan baik,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page