oleh

Polres Bombana Dirikan Delapan Pos Pengamanan Tahun Baru 2020

Reporter : Hasrun
Editor : Kang Upi

RUMBIA – Kepolisian Resor (Polres) Bombana Sulawesi Tenggara mendirikan delapan pos pengamanan (Pospam) malam tahun baru 2020. Pos pengamanan tersebut tersebar disejumlah wilayah.

Kapolres Bombana AKBP Andi Hermen SIK mengatakan, pospam didirikan di sejumlah titik yakni Rarowatu, Toburi,Poleang Timur, Poleang, Kabaena dan Kabaena Barat.

“Untuk mengamankan wilayah ibu kota, kita buat dua pospam, yakni Pospam Rumbia dan Pospam Lantari Jaya,” kata Andi Herman,Kamis (26/12/2019).

Tak hanya oleh Polres, kata AKBP Andi, jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) se Bombana juga diperintahkan membuat Pospam pergantian tahun. Mereka ditugaskan mengamankan keramain di wilayah hukum masing – masing.

“Termasuk mengamankan tempat wisata yang akan di kunjungi warga pada 1 Januari Tahun 2020 nanti,” ujarnya.

Untuk personilnya sendiri, lanjut AKBP Andi, Polres Bombana menurunkan 306 personil untuk mengamankan tahun baru 2020. Sebanyak 100 porsenil telah dikerahkan mengamankan natal pada 25 Desember.

BACA JUGA :

“Personil dibagi menjadi dua sift, ada yang masuk pagi dan ada yang masuk di siang hari,” terang mantan Kapolres Buton ini.

Ia mengahimbau, agar masyarakat daerah itu merobah pola dalam menyambut tahun baru. Menurutnya, warga sebaiknya merayakannya dengan melakukan aktifitas ibadah atau hal positif lainnya.

“Dari pada mabuk-mabukan berujung menggagu keamanan,dampaknya juga pada diri sendiri,” tutupnya. /B

Terkini