oleh

Polres Bombana Kerahkan Personil Dalam Pengamanan Kunjungan Presiden di Kendari

-NEWS-109 dibaca

Reporter : Hasrun

BOMBANA – Siang tadi, Senin 28 Juni 2021 di depan kantor Polres Bombana anggota polisi dari Satuan Dalmas berpakaian lengkap berbaris dengan tertib.

Puluhan anggota polisi itu tengah mendengarkan arahan pimpinan, dalam rangka Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan kunjungan kerja Presiden RI, Joko Widodo di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Setelah mendengar arahan, anggota Dalmas yang masih terlihat muda – muda itu berjalan dengan teratur menuju mobil bus yang telah disiapkan. Mereka siap menuju ke Kota Kendari.

Rencananya Presiden ke tujuh Indonesia, Joko Widodo bakal menghadiri dan membuka gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VIII di Kendari, pada 30 Juni 2021.

Kapolres Bombana, AKBP Tedy Arief Soelistiyo melalui Kabag OPS, AKP Saharudin memaparkan, mereka mengirim anggotanya sesuai dengan permintaan Polda Sultra dalam rangka BKO pengamanan Presiden.

“Polres Bombana mengirim 29 orang anggota Dalmas dan enam anggota dari Lalulintas dalam rangka BKO. Sebanyak 35 anggota kita di bawah kendali Kasat Sabhara Polres Bombana, AKP Cursil Risard Gattu,” katanya.

Ia berujar, mewakili kapolres dirinya sudah mebrikan arahan kepada anggotanya, terkait dengan cara bertindak pada saat melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden di Kendari.

“Kami sudah memberikan arahan ketika terjadi hal – hal yang tak diinginkan. Mereka akan melaksanakan tugas di Kendari kurang lebih tiga hari,” pungkasnya.

Terkini