NEWS

Polres dan Kodim 1416 Muna Pengamanan Kendaraan di SPBU Raha

878
×

Polres dan Kodim 1416 Muna Pengamanan Kendaraan di SPBU Raha

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Personil Satuan Samapta Polres Muna bersama personil TNI Kodim 1416 Muna melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan kendaraan di SPBU

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Merespon keluhan masyarakat, Personil Satuan Samapta Polres Muna bersama personil TNI Kodim 1416 Muna melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan kendaraan di SPBU yang ada dalam Kota Raha Kab. Muna, Rabu (01/02/2023).

Berdasarkan Surat Perintah Kapolres Muna Nomor : Sprin/75/I/PAM 3.3/2023, personil Samapta Polres Muna turun kelapangan guna melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengaturan tersebut.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin melalui Kasat Samapta, AKP Triyatno mengatakan untuk menjawab keluhan-keluhan dari masyarakat yang disampaikan pada saat pelaksanaan kegiatan Jumat Curhat maupun melalui media sosial facebook dan media lainnya, yang mana salah satu keluhan mereka terkait susahnya mendapatkan BBM di SPBU akibat banyaknya antrian kendaraan.

“Selain itu kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penimbunan dan penyalahgunaan BBM bersubsidi,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya personil Samapta selalu berpedoman pada SOP yang ada, untuk melakukan tugas pengamanan dan pengaturan kendaraan yang sedang mengantri BBM serta melaksanakan dialog dengan petugas SPBU dan masyarakat yang sedang mengantri BBM, lanjutnya.

Diberitakan sebelummya, Sekitar 15 (lima belas) orang tukang ojek mengikuti kegiatan jum’at curhat, satu orang perwakilan tukang ojek menyampaikan curhatannya tentang sulitnya mengantri BBM dan kurangnya penumpang.

Para tukang ojek ini, terkendala masalah antrian BBM, karena sering mengantri berjam-jam di SPBU dan kadang tidak mengisi lagi di SPBU melainkan membeli BBM eceran.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page