oleh

Polres Kolut Deklarasi bersama Parpol Wujudkan Pemilu 2019 Aman dan Damai

-FEATURED, Kolaka Utara-136 dibaca

LASUSUA – Untuk mewujudkan stabilitas keamanan yang kondusif aman, damai dan sejuk  di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menjelang Pemilu tahun 2019, Polres Kolut bersama TNI, Pemda, KPU, Bawaslu, Parpol, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda melakukan deklarasi damai dalam apel bersama yang di pimpin langsung WakaPolres  di Halaman Mapolres Kolut, Rabu (12/9).

Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan  melalui WakaPolres  Kompol Robert Silas  Boroh mengatakan, dalam kegiatan apel bersama ini, pihaknya mengajak seluruh stakeholder di Kolut untuk mendeklarasikan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk demi terciptanya keamanan, ketertiban di masyarakat.

“Kita bersama-sama   mengajak stakeholder di Kolut untuk menyepakati menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap aman, damai  dan kondusif, itu harapan dan tujuan  kami deklaresi bersama ini,”  kata Kompol Robert  Silas Boroh  kepada Mediakendari.Com, seusai deklarasi bersama, Rabu (12/9/2018).

Deklarasi bersama di halaman Mapolres Kolut, (Foto: Bahar Mediakendari.com)

Tahapan Pemilu yang akan di gelar tahun 2019, kata Wakapolres Kolut akan dimulai, baik PilPres maupun Pileg yang bersama akan digelar tahun depan.

“Artinya pesta demokrasi rakyat semakin dekat, untuk itu kita bersama – sama menjaga Kantibmas di Keolut untuk menjunjung tinggi pancasila, undang – undang 1945,  bhineka tunggal ika serta  menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Lanjutnya,  dalam persiapan Pilpres dan Pileg di kolut terkait keamanan yang aman dan kondusif,  pihak jajaran Polres Kolut akan menyiapkan personil ke setiap TPS.

“Untuk sementara ini, dalam penambahan personil di jajaran polres, belum ada dari Polda sultra, nanti akan mendekati pemilu, mana   yang di anggap rawan komplik,  kami akan  meminta dari Polda untuk  tempatkan personil yang di titik  rawan tersebut, untuk membantu personil  polres kolut,  biasanya ada penambahan personil dari Polda,  untuk situasi di kolut saat ini masih kondusif aman dan terkendali,”   tutupnya.(a)


Reporter : Bahar

Terkini