oleh

Polres Kolut Gelar Bina Akrab Dengan Pers, Wujudkan Pemilu Tanpa Berita Hoax

KOLUT– Demi mewujudkan sinergitas antara Polri dengan Media dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang sejuk, aman dan damai, Polres Kolaka Utara (Kolut) menggelar kegiatan bina akrab bersama insan pers, Sabtu (6/10/2018). Kegiatan ini dihadiri Waka Polres, Kompol  Robert Silas Boroh, Kasat Intel Iptu Muh Saleh, Kasat Binmas AKP Hasanuddin, Kasubag Humas Ipda Yospin dan Kapolsek Lasusua Ipda Jamarin Rice serta sejumlah insan pers.

“Tujuan kami lakukan kegiatan bina akrab ini adalah  untuk bersinergitas khususnya kepolisian dan pers, terkait dalam  pemberitaan, karena tahun ini adalah tahun politik, dimana banyak di media sosial pemberitaan-pemberitaan Hoax,” Kasubag Humas Polres Kolut Ipda Yospin.

Dikatakannya, selain bina akrab kegiatan ini merupakan perkenalan dirinya sebagai Kasubag Humas yang baru. Sehingga melalui kegiatan tersebut, dirinya menginformasikan kepada sejumlah awak media yang sering melakukan liputan di Polres, berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya.

“Kami harapkan kepada insan pers dalam pemberitaan khususnya menyangkut pemberitaan kriminal, diupayakan di konfirmasi pada bagian humas, jangan langsung ke Bagian Reskrim. Artinya, teman-teman konfirmasi ke kami dulu setelah itu kami akan mengkomfirmasikan lebih ke Reskrim meminta data sesuai kebutuhan wartawan, agar pemberitaannya valid,” terangnya. (b)

Reporter: Bahar


Terkini