oleh

Polres Kolut Gencar Gelar Operasi Miras Oplosan

LASUSUA – Jajaran Polres Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini tengah gencar melakukan operasi minuman keras (miras) Oplosan.

Kapolres Kolut, AKBP Bambang Satriawan melalui Wakapolres, Kompol Robert Silas Boroh  mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa kali razia minuman keras oplosan di tempat-tempat produksinya.

“Saat ini belum ditemukan miras oplosan, hanya minuman tradisional berupa tuak atau ballo, juga minuman pabrikan yang bermerek dan kami telah amankan sebagai barang bukti,” ungkap Robert.

Seluruh barang bukti miras baik tradisional maupun pabrikan yang telah diamankan oleh seluruh Polsek maupun Polres nantinya bakal dimusnahkan.

“Setelah dikumpulkan semuanya, baru kita akam musnahkan,” terangnya.

Olehnya itu, Wakapolres Kolut mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi miras,  juga para kepada pembuat minuman tradisional tuak atau ballo  untuk tidak mencampurnya dengan bahan lain untuk menjadi miras oplosan untuk dijual di pasaran gelap.

“Jadi para pembuat miras tradisional itu lebih baik mengolahnya menjadi gula aren atau gula merah agar lebih bermanfaat,” tutupnya.


Reporter: Bahar
Editor: Kardin

Terkini