Kolaka UtaraNEWS

Polres Kolut Siapkan 500 Surat Tilang

631
×

Polres Kolut Siapkan 500 Surat Tilang

Sebarkan artikel ini
Peserta Upacara pada saat Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Tahun 2019 di Halaman Polres Kolaka Utara. Foto: MEDIAKENDARI.com/Pendi/B

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Polres Kolaka Utara (Kolut) menyiapkan 500 surat tilang untuk pelaksanaan Operasi Zebra 2019. Kapolres Kolut, AKBP Susilo Setiawan juga telah menyiapkan personilnya saat gelar pasukan di By Pass Lasusua, Rabu (23/10/2019).

Susilo mengatakan, salah satu tujuan operasi zebra tahun 2019 yakni meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, khususnya pengemudi kendaraan roda dua agar kejadian fatal akibat lakalantas dapat dihindari.

Kata dia, ada delapan pelanggaran yang menjadi prioritas yaitu kelengkapan surat-surat kendaraan, pengendara di bawah umur, pengendara di bawah pengaruh miras, melebihi batas kecepatan maksimum.

“Melawan arus, tidak memakai helm SNI dan pengendara yang memakai Ponsel, serta pengunaan safety bell,” tambahnya.

Di tempat yang sama Kasat Lantas Polres Kolaka Utara, IPTU Muh Ansar Ali menuturkan, 500 surat tilang yang disiapkan tahun ini sama dengan tahun 2018 lalu. Jumlah itu bisa bertambah atau berkurang sesuai kondisi di lapangan.

Baca Juga :

“Dalam operasi zebra tahun ini sekitar 80 persen akan didominasi penindakan,” katanya.

Adapaun titik titik yang akan difokuskan dalam operasi zebra tahun 2019 menggunakan sistem acak. (B)

You cannot copy content of this page