HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTANEWS

Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Anoa 2019

476
×

Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Anoa 2019

Sebarkan artikel ini
Polres Konawe Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Anoa 2019. Foto: MEDIAKENDARI.com

Redaksi

KENDARI – Polres Konawe menggelar apel pasukan persiapan pelaksanaan Operasi Zebra Anoa 2019, di Halaman Mapolres Konawe, Rabu (23/10/2019), dipimpin langsung Kapolres Konawe, AKBP Muhammad Nur Akbar.

Turut hadir dalam upacara tanda dimulainya operasi lalu lintas yang akan dilaksanakan mulai 23 Oktober sampai 5 November 2019 ini, Pabung Kodim 1417/Kendari, Mayor Petrus Hehakaya dan Kadsuhub Konawe, Nuriadin, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Unaaha, Febrian Ali.

Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam dalam amanatnya yang dibacakan, AKBP Muhammad Nur Akbar menjelaskan, operasi zebra anoa 2019 digelar untuk mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di jalan raya.

Operasi ini menyasar delapan prioritas pelanggaran yakni surat-surat kendaraan, penggunaan helm SNI, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, di bawah pengaruh alkohol, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur dan tidak menggunakan safety belt.

“Operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan giat penegakan hukum sebesar 80 persen serta giat preventif 10 persen dan preemtif sebesar 10 persen,” ungkap AKBP Muhammad Nur Akbar.

Ia juga mengungkapkan, personil polisi yang terlibat dalam operasi ini agar bersikap humanis, arif dan bijaksana, dengan tetap menunjukkan ketegasan dalam bertindak terhadap pelanggaran lalu lintas.

“Saya juga menekankan, personel melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Selanjutnya, untuk memperhatikan keamanan personel mengingat ancaman terorisme di lapangan,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page