NEWS

Polres Konut Edukasi Pelajar Untuk Tertib Berlalu Lintas

748
×

Polres Konut Edukasi Pelajar Untuk Tertib Berlalu Lintas

Sebarkan artikel ini

WANGGUDU – Kepolisian Resort (Polres) Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengedukasi siswa agar tertib berlalu lintas. Hal ini dilakukan dengan mendatangi SMA secara bergiliiran setiap Senin.

Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum saat ditemui usai sosialisasi di SMU Negeri 1 Lasolo mengatakan, sosialisasi tertib berlalu lintas ini bertujuan agar pelajar mematuhi rambu-rambu saat berkendara .

“Kita awali dengan menjadi Irup di upacara, dengan tunjuan ade-ade tertib di lalu lintas. Menghargai pengguna kendaraan lain,” katanya, Senin 10 Februari 2020.

AKBP Achmad Fathul juga menuturkan, mengapa pihaknya menyasar siswa SMU sebagai target sosialisasi, karena umumnya pengendara di tingkat pelajar tersebut belum mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM).

“Ini kita akan rapatkan dengan dewan guru bersama Sat Lantas Polres Konut untuk mencari solusi ini,” ujarnya.

Menurutnya, saat dirinya menjadi Irup di upacara tadi banyak pesan yang disampaikan kepada pelajar SMU 1 Lasolo. Diantaranya, masalah kriminal, minuman keras saat berkendara.

“Kita sosialisasi dulu, bulan Februari sudah penindakan tapi baru tertulis. Bulan Maret baru kita penindakan dalam bentuk tilang. Di situ sudah tidak ada toleransi,” tutupnya.

You cannot copy content of this page