oleh

Polres Muna Ingatkan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

RAHA РMaraknya penyalahgunaan Narkotika di wilayah hukum Polres Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengancam rusaknya generasi muda terutama dikalangan pelajar, apalagi saat ini cara memperoleh barang haram tersebut terbilang mudah. Untuk meminimalisir hal ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Muna mulai gencar melakukan penyuluhan di sekolah-sekolah, baik tingkat SMP maupun SMA.

Tim pemberantas Narkoba yang dikomandoi AKP Muhammad Ogen Sairi itu menyambangi SMP Negeri 1 Raha, pada Kamis (25/10), dalam kegiatan sosialisasi itu, Tim Narkoba yang didampingi kepala sekolah (Kasek) SMP Negeri 1 Raha, memperkenalkan jenis obat-obatan terlarang dan bahaya narkoba yang dapat merusak kesehatan hingga mengakibatkan kematian bagi pemakainya, kepada siswa-siswi yang berjumlah kurang lebih 700 orang.

“Peredaraan narkoba sudah semakin marak, terbukti dalam kurang lebih satu tahun ini sudah 23 kasus dengan 29 orang tersangka yang telah kita ungkap. Untuk itu kita tidak ingin anak-anak kita terutama yang masih pelajar, ikut terjerumus pada penyalahgunaan barang haram ini,” tutur Kasat Narkoba, AKP Muhammad Ogen Sairi.

Selain itu, Ogen juga mengingatkan para siswa-siswi agar menghindari dan tidak mudah terbujuk oleh pengedar untuk menggunakan narkoba. Karena hal itu dapat merusak masa depan mereka dalam menggapai cita-citanya. Dirinya juga mengingatkan siswa untuk giat belajar agar bisa membanggakan orang tuanya.

“Kita sebagai orang dewasa atau selaku pengemban tugas untuk memberantas narkoba sampai akar-akarnya, karena ini juga merupakan pembodohan atau penjajahan modern dan barang ini sudah beredar di kalangan anak sekolah karena memperolehnya mudah dan murah dengan menggunakan paket hemat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasek SMP 1 Raha, La Ngani sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satres Narkoba Polres Muna dalam memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswinya. “Ini kegiatan yang sangat positif dan sangat berguna sekali bagi anak-anak didik kita, apalagi dengan maraknya kasus narkoba akhir-akhir ini, membuat kita semakin khawatir. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menyadarkan dan menghindarkan mereka dari penyalahgunaan narkoba,” cetusnya. (b)


Reporter: Erwino


Terkini