Polresta Kendari Bakal Tambah Polsek di Tiga Wilayah

NEWS618 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Guna meningkatkan keamanan dan menekan angka kriminalitas, Polresta Kendari akan menambah Polsek di tiga wilayah di Kota Kendari.

Polresta Kendari saat ini telah memiliki 15 Polsek yang tersebar di sejumlah wilayah. Untuk tiga tambahan Polsek yakni di Kadia, Wuawua dan Puuwatu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman menjelaskan, penambahan Polsek dilakukan untuk memaksimalkan kondusifitas dan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurutnya, penambahan Polsek tersebut dilakukan karena jumlah Polsek yang ada di Kota Kendari saat ini tidak sebandingnya dengan jumlah Kecamatan yang ada.

“Melihat jumlah Polsek di Kota Kendari tidak sesuai dengan jumlah Kecamatan yang ada,” kata Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman, Rabu 28 Agustus 2022.

Pertimbangan lain penambahan Polsek di ketiga wilayah tersebut, karena dianggap rawan dan kerap terjadi keributan serta kejahatan lainnya.

“Yang kami akan ajukan pertama, yaitu yang sering terjadinya tindak kejahatan. Yaitu Kadia, Wuawua dan Puuwatu,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk rencana penambahan Polsek, saat ini masih dalam proses bakal pengajuan usulan, termasuk pembuatan Mako Polsek sendiri.

“Memaksimalkan waktu yang ada untuk mengusulkan dengan cepat pembuatan Polsek baru agar dapat dibuatkan Markas komando (Mako) sendiri, pejabat Kapolsek serta anggota,” terangnya.

Reporter : Muhammad Ismail