Polresta Kendari Bersama Pemkot Bakal Bentuk Tim Keamanan Khusus Area Mall The Park

NEWS248 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari bersama Pemerintah Kota Kendari bakal membentuk segera tim Keamanan khusus di pusat perbelanjaan The Park Kendari.

Hal tersebut dilakukan karena beroperasinya mall tersebut potensi meningkatkan kerawanan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Berkaitan dibukannya ini tentunya ada kerawanan, prediksi kami bahwa kerawanan ini berkaitan dengan Kamtibmas,” ujar Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman.

Baca Juga : Pengesahan RKUHP Meresahkan Kalangan Pers SMSI akan Menggugat Melalui MK

Menurutnya, selain Kamtibmas juga terdapat potensi kerawanan berkaitan dengan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas),

“Sehingga dengan cepat kita bakal mengantisipasi kamacetan tersebut dengan membuat rekayasa jalan,” ungkap Kombes Pol Muh Eka.

Kombes Pol Muh Eka juga menjelaskan,, lokasi mall The Park Kendari merupakan jalur ramai masyarakat. Terlebih di dekat lokasi itu terdapat putaran arah kendaraan yang membuat hal itu menjadi salah satu kerawanan kecelakaan.

Baca Juga : Polisi Duga Tewasnya Wanita Asal Jakarta Karena Minum Racun

“Mengingat depan mall ini adalah bypass, tempat arus kendaraan yang pusat protokol Kendari dan juga ada perputaran arah ketika pengunjung mau masuk mall,” tegas Kombes Pol Muh Eka.

Dirinya juga menegaskan, akan mengantisipasi kerawanan terkait lahan parkir di luar mall. Sebab dari adanya pungutan parkir tersebut dapat melahirkan potensi kerawanan.

“Pungutan parkir (di luar mall-red) tersebut dapat melahirkan potensi kerawanan dari sekelompok oknum yang bisa saja ingin menguasai tempat tersebut,” pungkasnya.

Reporter :Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari