NEWS

Polsek Katobu Gandeng RC Komputer Berbagi Beras Kepada Lansia

1142
×

Polsek Katobu Gandeng RC Komputer Berbagi Beras Kepada Lansia

Sebarkan artikel ini
Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan saat memberikan beras kepada salah satu lansia

MUNA – Di bulan suci ramadhan ini tak jarang melihat umat muslim yang berbondong bondong mengisinya dengan berbuat kebaikan. Begitu juga yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Katobu dalam upaya terus mendekatkan diri secara humanis kepada masyarakat diwilayah hukumnya.

Lantaran selain melakukan pendataan calon penerima bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari Pemerintah Pusat, Polsek Katobu yang menggandeng RC Komputer turut berbagi beras lima kilogram kepada orang tua lanjut usia (lansia).

Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Katobu, IPTU LM Arwan menerangkan program BLT minyak goreng ini menyasar para pelaku usaha menengah kebawah seperti para pedagang kaki lima dan pemilik warung (kios) kecil.

Baca Juga : Gubernur Ali Mazi Ikuti Pembahasan Harga Acuan Keekonomian Minyak Goreng

Adapun metode pendataan calon penerima dengan melalukan penelusuran ditempat (on the spot), dimana meminta nomor induk kependudukan (NIK) dan foto tempat usaha untuk kemudian diinput melalui aplikasi mobile posko presisi.

“Jadi penerima BLT minyak goreng ini hanya berlaku bagi masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti PKH atau BPNT. Mereka akan mendapat bantuan untuk per orang sebesar Rp. 300 ribu, seminggu sebelum lebaran,” ucap IPTU Arwan kepada MediaKendari.Com, Minggu 17 April 2022.

Perwira dengan dua balok dipundaknya itu mengatakan jika pembagian berupa beras merupakan bantuan RC Komputer yang bekerja sama dengan Polsek Katobu untuk disalurkan ke masyarakat.

Baca Juga : Hadiri Sahur On The Road, Sulkarnain: Ini Bisa Menjadi Cara Mendengarkan Aspirasi

“Sudah selayaknya sesama kita harus saling membantu dan semoga dengan bantuan beras ini dapat sedikit meringankan kebutuhan masyarakat lansia dibulan puasa ini,” harapnya.

Sementara itu, Wa Dawia warga lansia jalan S.Sukowati mengaku sangat terbantu dengan bantuan beras tersebut, Ia pun berharap agar bantuan serupa dapat terus berjalan ditengah kelangkaan minyak goreng saat ini.

“Sangat terbantu, tidak ada yang bisa saya ucapakan hanya ucapan terima kasih kepada bapak polsek yang sudah perduli dengan masyarakat seperti kami,” ungkapnya.

Penulis : Arto Rasyid

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page