oleh

POPDA 2021, Kota Kendari Turunkan Atlet di Enam Cabor

Reporter: Ardan

KENDARI – Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari bakal turun di enam cabang olahraga (Cabor) dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Sultra.

Cabor yang bakal turun dalam agenda yang akan mulai 23 – 27 Maret 2021 ini seperti Takrow, Kempo, Karate, Silat, Tenis Meja, dan Atletik. Atlet yang turun sendiri mulai usia 10 – 20 tahun atau pelajar jenjang SD – SMA.

Kepala Dikmudora Kota Kendari, Makmur, melalui Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga Dikmudora Darwis menuturkan, keseluruhan jumlah atlet belum bisa dirilis karena baru dua cabor yang masuk.

“Baru dua cabor yang masuk tenis meja, 3 putra dan 3 putri dan sepak takrow 6 putradan 6 putri sementara 4 cabor lainnya masih menuggu datanya,” terang Darwis saat ditemui diruangannya, Jumat 5 Maret 2021.

Darwis juga menjelaskan, pihaknya mengunggulkan seluruh seperti sepak takrow, bela diri,tenis meja. “Untuk Kempo, malahan Kota Kendari menjadi juara nasional di tahun kemarin. Tahun ini Kota Kendari menargetkan menjadi juara umum,” ungkapnya.

Dijelaskanya, selama masa pandemi covid-19, pihaknya tetap melakukan pembinaan atlet dengan dua cara, yakni untuk teori dengan cara daring sedangkan praktek dengan cara tatap muka.

“Untuk Kota Kendari di tahun 2020 kemarin kami terkendala dengan minimnya anggaran, akibat semua anggaran dilarikan ke penanganan pandemi covid-19,” ujar Darwis.

Meski demikina, kata Darwis, pihaknya berusaha menggunakan dari potensi yang ada supaya bisa mengakomodir semua atlit yang punya potensi di Kota Kendari, untuk terus dilatih.

“Komunikasi di induk cabor, semua sekolah-sekolah yang ada di Kota Kendari serta KONI Kota Kendari juga sangat mendukung,” pungkasnya. /C

Terkini