NEWS

Popda Diharap Dapat Lahirkan Bibit Atlet yang Harumkan Sultra

468
×

Popda Diharap Dapat Lahirkan Bibit Atlet yang Harumkan Sultra

Sebarkan artikel ini
Gubernur Sultra, Ali Mazi bersama ketua KONI Sultra, Agista Ariany Ali Mazi. Foto/Kominfo Sultra.

 

Reporter: La Ato

KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi berharap, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) II Sultra dapat melahirkan bibit atlet yang mampu mewakili dan mengharumkan nama Sultra di tingkat regional, nasional, dan bahkan internasional. Hal ini ia sampaikan saat membuka peresmian pelaksanaan POPDA II Sultra yang digelar di pelataran Tugu Persatuan Kota Kendari, Selasa, 23 Maret 2021.

Selain itu, ia berpesan agar dalam pelaksanaan Popda lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam meraih prestasi.

“Mari memupuk kebersamaan, serta mempererat tali persaudaraan di antara kita semua melalui kompetisi olahraga yang sehat dan dinamis,” kata Ali Mazi dalam rilis yang MEDIAKENDARI.com pada Selasa, 23 Maret 2021.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyampaikan tiga motivasi dalam meningkatkan derajat kesehatan, kebugaran, dan produktifitas.

Tiga motivasi tersebut adalah menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, kegemaran atau hobi, dan prestasi.

“Harus dipahami bahwa olahraga begitu penting dalam rangka menumbuhkan kesehatan dan kebugaran masyarakat yang berimplikasi pada peningkatan produktifitas kerja, serta peningkatan prestasi olahraga di Sultra,” ujar Ali Mazi.

Oleh karena itu, lanjutnya, pembangunan olahraga menjadi bagian dari program prioritas pemerintah Sultra, yakni Sultra Sehat dan Sultra Produktif.

“Artinya bahwa pemerintah daerah fokus pada peningkatan kesehatan masyarakat melalui olahraga, sekaligus peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui prestasi olahraga,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, Agista Ariany Ali Mazi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa POPDA II lebih mengedepankan semangat sportifitas dalam meraih prestasi.

“Ada dua parameter sukses yang hendak dicapai pada penyelenggaraan POPDA ini, yakni sukses pelaksanaan dan sukses prestasi menuju Popnas XVI di Palembang dan Bangka Belitung,” kata Agista. (c)

You cannot copy content of this page