OLAHRAGA

Porkemi Sultra Bakal Kirim Dua Atlet ke Kejuaraan Dunia di Tunisia

634
×

Porkemi Sultra Bakal Kirim Dua Atlet ke Kejuaraan Dunia di Tunisia

Sebarkan artikel ini
Suasana Latihan Anggota Porkemi Sultra

Reporter: Betirudin

KENDARI – Pengurus Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mempersiapkan dua atletnya untuk ikut dalam kejuaraan dunia kempo di Tunisia.

Ketua Pengurus Provinsi Porkemi Sultra, Nasruddin saat ditemui di Markas Porkemi Sultra, Kamis 13 Februari 2020 menjelaskan, kejuaraan dunia kempo di Tunisia akan digelar 18 – 24 Februari 2020 mendatang.

”Porkemi Sultra akan mengirimkan dua atlet, satu kesatria dan satu lagi srikandi untuk ikut berlaga di kejuaraan dunia itu,” kata Nasruddin pada MEDIAKENDARI.com, Kamis 13 Februari 2020.

Menurutnya, Porkemi Sultra akan fokus dalam pembinaan dan pengembangan potensi bela diri, khususnya para kesatria dan srikandi, agar bisa mengikuti kejuaraan baik di tingkat daerah, nasional maupun international.

“Ini merupakan pembuktian, bahwa apa yang kami rencanakan dapat terlaksana. Bersama Porkemi para kesatria dan srikandi kita akan mengharumkan nama baik daerah dan negara kita,” terang Nasruddin.

Ia juga menuturkan, keikutsertaan Porkemi Sultra dalam kejuaraan dunia kempo di Tunisia tersebut, merupakan undangan dari International Kempo Federation (IKF) yang berpusat di Perancis.

Nasruddin menjelaskan, sejak Rabu 12 Februari 2020, Porkemi sudah resmi terdaftar sebagai anggota IKF, sebagai salah satu syarat untuk bisa mendaftar sebagai anggota di Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

“Dengan terdaftarnya Porkemi sebagai anggota IKF, maka secara otomatis Porkemi sudah bisa terdaftar pula di KOI. Semua syarat sudah terpenuhi. Memang ada syarat tambahan untuk menjadi member KOI, yakni terdaftar di IKF. Makanya Porkemi penuhi syarat tersebut,” tutupnya.

You cannot copy content of this page