oleh

Porseni HUT PGRI Konut Resmi Dibuka

Reporter : Mumun

Editor : Def

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) Ruksamin resmi membuka penyelenggaraan pekan olahraga dan seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 73 tingkat Konut, di lapangan sepak bola Kecamatan Molawe, Rabu (26/12/2018) sore.

Dalam sambutannya, Ruksamin meminta kepada guru yang bertugas di wilayah Konut untuk menjadi seperti bulan yang teduh memberi terang kepada para musafir yang mencari jembatan penghubung antara pengabdian dan cinta dimata Tuhan.

“Jadilah seperti matahari yang tangguh memberi energi di ufuk langit dan teguh melukis karya,” katanya.

Sementara Ketua PGRI Konut Anas Herson menuturkan, jika sistem pendidikan nasional dihadapkan pada tantangan yang kompleks terapi menarik.

“Tapi kita sebagai organisasi profesi dituntut agar mampu menggerakan guru, pendidik dan tenaga kependidikan untuk selalu memberikan andil melahirkan pemikiran yang transpormatif guna mensukseskan pembangunan,” ujarnya.

Turut hadir dalam upacara pembukaan Porseni, Wakil Bupati Raup, Ketua DPRD Jefri Prananda, Wakil Ketua I Indra Supriadi, Sekda Martaya, pimpinan OPD lingkup Pemkab Konut dan guru di 13 Kecamatan se-Konut. (B)


Terkini