oleh

Porseni PGRI Kolut Resmi Dibuka Wakil Bupati

-Kolaka Utara, SULTRA-58 dibaca

Reporter : Ady Arman.

Editor : Kang Upi

LASUSUA – Pekan olahraga dan seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) resmi dibuka Wakil Bupati Kolut H. Abbas, Minggu (11/1/2019).

Wakil Bupati Kolut, H. Abbas dalam sambutan pada upacara pembukaan di Kecamatan Watunohu R mengatakan, bahwa Pemda Kolut memberikan apresiasi kepada pengurus PGRI Kolut, baik pengurus daerah maupun pengurus cabang yang hari ini bisa berkumpul dalam rangkaian acara pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) PGRI Tahun 2019.

“Porseni PGRI tingkat Kabupaten Kolut tahun 2019 dengant tema ‘menjalin silaturahmi, menjadi guru yang propesional dan pengerak perubahan menuju masyarakat Kolut yang madani’.” papar H. Abbas.

Lanjutnya lagi, atas nama pemerintah Kolut dirinya berpesan kepada segenap guru untuk bersikap dewasa dan bertangung jawab memberikan pertolongan bagi anak didik dalam perkembangan jasmani maupun rohani.

Selain itu, jadilah pribadi yang tidak hanya bertugas mendidik dan mentransformasikan ilmu pengetahuan didalam kelas saja, melainkan lebih dari itu, guru harus mampu menjadi sumber informasi bagi perkembangan kemajuan masyarakat di Kolut kearah yang lebih baik.

“Saya ingin menyampaikan ucapan selamat bertanding kepada peserta Porseni PGRI, junjung tinggilah sportipitas, laksanakan dan ikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh rasa kekeluargaan, Jadikan kegitan ini sebagai ajang silahturahmi untuk saling mensupport pelaksanaan tugas pokok sebagai guru yang berpikir kreatif, inovatif, berkepribadian mulia dan memajukan dunia pendidikan di Kolut,” pesannya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kolut, Hasbi Latif mengatakan, agenda Porseni ini merupakan program dua tahunan PGRI Kolut sebagai ajang silaturahmi bagi pengurus PGRI yang ada di Kolut.

“Ini adalah agenda silaturahmi PGRI Kolut, dan juga menjadi persiapan untuk pelaksanaan Porseni PGRI tingkat provinsi nantinya,” tambahnya.

Porseni PGRI ini akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 19 januari 2019, dan diikuti sebanyak 1430 guru yang ada di Kolut.

Untuk cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Sepak bola, volly ball, takrow, bulu tangkis, tenis meja, dan catur. Di Cabang seni ada senam PGRI, Koor, Lulo Kreasi, Bintang Vokalis, dan Tilawa.

kegitan tersebut, dihadiri Wakil Bupati Kolut H. Abbas, Asisten II Sekda Kolut Drs. Mardang, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kolut H.Muh Idrus, Ketua PGRI Kolut Hasbi.S.Pd, dan para Kepala OPD Kolut.


Terkini