FEATUREDPOLITIK

PPK dan PPS Mubar Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Mubar

859
×

PPK dan PPS Mubar Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU Mubar

Sebarkan artikel ini

MUBAR – Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lakukan di Kantor KPU Muna Barat (Mubar) oleh Ketua KPU Mubar, Al Munardin, yang dihadiri pula Wakil Bupati Mubar, Ahmad Lamani dan sejumlah instansi pemerintah mubar

Melalui momen pelantikan, ketua KPU Mubar, Al Munardin menyampaikan, Pemilu merupakan suatu penerjemahan atau pelaksanaan kedaulatan rakyat sehingga menjadi suatu hal yang begitu mahal di bangsa ini dalam rangka penerjemahan pelaksanaan UUD 1945 dimana kedaulatan ada ditangan rakyat, negara memberikan ruang kepada setiap warga negara untuk menjalankan kedaulatan rakyat.

“kita semua sebagai warga negara harus menjalankan kedaulatanya dalam bentuk pelaksanaan kegiatan kegiatan pemilu untuk memilih pemimpin di berbagai tingkatan baik Pemilihan Presiden, Gubernur ataupun Bupati,” ucapnya, (11/11).

Lanjut Al Munardin, KPU juga mendapatkan sesuatu hal yang positif jika dalam pelaksanaan Pemilu, masyarakat mampu berdemokrasi secara baik walau memiliki dinamika yang cukup tinggi.

“Ini dibuktikan oleh masyarakat Mubar yang sudah mampu menunjukan kualitasnya dalam berdemokrasi sehingga pilihan rakyat di Mubar menjadi suatu kepercayaan publik,” terangnya.

Al Munardin juga berharap, apa yg menjadi tanggungjawab PPK dan PPS kedepan adalah tanggungjawab bersama, karena gagalnya anggota PPK dan PPS dilapangan merupakan kegagalan KPU.

“Jadi gagalnya KPU berarti teman-teman PPK dan PPS tidak mampu bekerja dan bertanggungjawab atas anmah yang di berikan dan itu berdampak buruk terhadap citra KPU dan penyelenggara di Mubar” pungkanya.

Reporter: Samsul Murila
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page