oleh

PPNI Sultra Bakal Kirim Perawat Kerja ke Arab Saudi

-NEWS-220 dibaca

Reporter: Hasrun

BOMBANA – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Tenggara bakal membuka perekrutan perawat untuk bekerja di Arab Saudi.

Hal ini berlaku setelah PPNI Sultra menjalin kerjasama dengan PT Elite Internasional, salah satu agen pemberangkatan perawat menjadi tenaga kontrak di sejumlah rumah sakit Arab Saudi.

“Jadi mereka (PT Elite Internasional) kerjasama dengan beberapa rumah sakit di Arab. Saat ini mereka menerima perawat perempuan,” kata Ketua PPNI Sultra, Heryanto kepada MEDIAKENDARI.COM. pada Senin, 1 Februari 2021.

Mantan Anggota DPRD Bombana ini mengatakan, ada sekitar seribu tenaga kesehatan yang dibutuhkan sejumlah rumah sakit di negara Timur Tengah tersebut.

Ia berharap agar perawat asal Sultra menjadi penyumbang terbesar untuk kuota tersebut.

“Pendaftaran akan dibuka terus sampai jumlah yang dibutuhkan terpenuhi,” ungkapnya.

Ketua Partai Golongan Karya (Golkar) Bombana ini juga bilang, pendaftar disyaratkan lulusan D3 dan S1 yang telah memiliki profesi ners bagi perawat yang ingin mengais rezeki di sana.

“Mereka buka program Privata Hospital, di sana ada juga agensinya,” kata dia.

Untuk program ini, sebanyak 35 orang perawat asal Sultra sudah bersedia untuk berangkat bekerja. Oleh karena itu, pada 10 Februari 2021 PPNI Sultra akan melakukan rapat secara virtual untuk menjelaskan apa yang disyaratkan dalam mengikuti program tersebut.

Bagi mereka yang bersedia mengikuti program ini, akan dites berbahasa Inggris dan prometrik oleh pihak agen. Jika dinyatakan lulus, maka langsung diberangkatkan dengan gaji pokok berkisar 15 jutaan perbulan. Tiket pesawat, uang makan, dan transportasi serta akomodasi bakal ditanggung.

“Sementara yang belum lulus, akan dilatih berbahasa Inggris dan prometrik secara gratis oleh perusahaan selama enam bulan,” pungkasnya. (b)

Terkini