NEWS

PPP Sultra Instruksikan Kader di Bombana Solid

1109
×

PPP Sultra Instruksikan Kader di Bombana Solid

Sebarkan artikel ini
Foto bersama jajaran PPP Sultra dan kader di Bombana.

BOMBANA – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulawesi Tenggara (Sultra), Marsekal Muda TNI (Purn) La Ode Barhim meminta pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) PPP di Bombana agar loyal terhadap partai.

“PAC merupakan motor penggerak partai dan motor penggerak harus loyal kepada partai,” kata Bahrim saat menyampaikan sambutan di Musyawarah cabang (Muscab) IV DPC PPP Bombana di salah satu hotel di bilangan jalan Kelurahan Kasipute Senin, 08 November 2021.

Selain loyalitas, menurut purnawirawan TNI AU bintang dua ini, kondisi partai yang minim kursi di tingkat provinsi dan kabupaten, pengurus partai hingga di tingkat anak cabang harus solid dalam melakukan kerja kepartaian.

“Kalau kita tidak solid, akan runtuh sendiri. Kita harus solid dalam membesarkan partai mengahadapi pemilu 2024,” tegasnya.

Kata dia, para kader partai harus profesional dalam melakukan kerja partai. Tak hanya itu, ia juga meminta kader untuk pintar – pintar mendekati masyarakat.

“Rekan – rekan semua, kita sama – sama membesarkan kembali PPP. Bersama itu indah. Apapun kita yang kita upayakan tanpa adanya kerjasama yang bagus, kita tidak bisa apa – apa,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Infokom PPP Sultra, La Ode Alhadist Halim menambahkan pelaksanaan musyawarah cabang merupakan perintah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

“Tujuannya untuk penyelesaian struktur tingkat bawah dan bahu – membahu untuk memenangkan partai pada pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Menurut dia, meskipun perolehan kursi partainya saat ini menurun di tingkat dewan tetapi, tetapi rekam jejak keberhasilannya di Sultra pernah ada.

“Tiga periode sebelumnya, PPP Sultra sudah pernah meraih lima kursi di tingkat DPR provinsi dan satu fraksi di kabupaten. Tentunya di bawah kendali Mersekal Purn Barhim kita akan kembalikan itu,” katanya.

Di tempat sama, Ketua PPP Bombana, Amiadin mengungkapkan meski saat ini kursi PPP di dewan Bombana hanya dua, tetapi sebelumnya sudah pernah menempati pimpinan DPR dengan raihan tiga kursi.

“Ini juga bukan hal yang mustahil kalau kita akan mengembalikan itu. Kita akan lakukan kerja partai yang berkesinambungan,” kata Amiadin.

Untuk itu, kata anggota legislatif empat periode ini, pihaknya akan maksimalkan silahturahmi dengan memilih PPP di wilayah Bombana.

“Pada prinsipnya saya adalah petugas partai. Segala konsekuensi saya harus terima. Kalau musyawarah selsai dan hasilnya tidak seperti diharapkan. Saya harus legowo,” tandasnya.

 

Penulis : Hasrun

 

You cannot copy content of this page