oleh

PPSK Butur Gelar Aksi Terkait Dugaan Upaya Penipuan PNM ULAMM Cabang Butur

-NEWS-672 dibaca

Reporter : Asman
Editor: Sardin.D

Redaksi

Buton Utara – Aliansi Pemuda Perjuangan Satu Komando (PPSK) Kabupaten Buton Utara (Butur) menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Permodalan Nasional Madani Unit Layanan Modal Mikro (PNM ULAMM ) cabang Butur mengenai dugaan keganjalan dan penipuan mekanisme yang diperankan PNM ULAMM cabang Butur. Senin, 09 Agustus 2021.

Dibuktikan dengan adanya ultimatum yang dilayangkan oleh PNM ULAMM yang dinilai tidak sewajarnya.

Jendral Lapangan, Ridwan Bonto dalam aksinya mengatakan pihak PNM ULAMM terindikasi diduga mencoba melakukan penipuan yang merugikan konsumen.

“Ada beberapa keganjalan yang perlu dipertanyakan kepada perusahaan pendanaan PNM ULAMM cabang Butur yang saat ini dinilai tidak kooperatif dan diduga melakukan upaya penipuan,” ujarnya dalam orasinya Senin, 09 Agustus 2021.

Ridwan juga menjelaskan apa yang menjadi pernyataan sikap, dirinya dan kawan-kawan PPSK Butur, meminta kepada Kepala PNM ULAMM cabang Butur untuk segera berdialog.

“Guna melakukan langkah-langkah yang solutif terkait dugaan pembohongan yang dinilai merugikan konsumen,” jelasnya.

Lanjut Ridwan meminta anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Butur agar segera melakukan pemanggilan kepada direktur PNM ULAMM cabang Butur guna melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Meminta Kapolres Butur agar melakukan upaya penyelidikan terkait praktek kegiatan pendanaan yang dilakukan Oleh PNM ULAMM cabang Butur yang diduga melakukan pembohongan publik,” katanya.

Selanjutnya Dihari yang sama usai melakukan aksi didepan kantor PNM ULAMM cabang Butur masa aksi langsung bergeser menuju kantor DPRD guna untuk menyampaikan aspirasinya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil ketua DPRD Kabupaten Butur, Ahmad Afif usai di temui di ruang Rapat kantor DPRD Butur mengungkapkan pihaknya akan segera melakukan pemanggilan kepada Direktur PNM ULAMM untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Besok kami akan melakukan pemanggilan kepada Direktur PNM ULAM dan melakukan RDP,” pungkasnya

Terkini