oleh

Prabowo Kedepankan Bahas Ekonomi Ketimbang Timses, Ini Alasannya

-FEATURED, PILPRES, POLITIK-129 dibaca

JAKARTA – Calon Presiden RI, Prabowo Subianto mengatakan jika pihaknya lebih memilih untuk membahas masalah ekonomi bangsa ketimbang membahas soal ketua tim pemenangan. Menurutnya, masalah ekonomi lebih penting ketimbang masalah tim pemenangan.

“Kita bukan tak membahas tim pemenangan, hampir setiap hari parpol koalisi membahas itu. Tapi, kami lebih fokus membahas soal ekonomi. Karena ini lebih penting,” kata Prabowo kepada wartawan di kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (7/9/2018).

Dirinya menjelaskan, pihaknya termasuk dengan para sekjen parpol koalisi sering membahas masalah tim pemenangan termasuk soal siapa yang akan mrnjabat sebagai ketua tim tersebut.

Dirinya pun meyakini soal siapa nama-nama yang akan menjabat di posisi tersebut sudah diketahui oleh media. Hanya saja, dirinya enggan mengungkapkan secara rinci siapa sosok yang dimaksud oleh Prabowo itu soal ketua timses.

BACA JUGA: Prabowo Bersama Parpol Koalisi Gelar Pertemuan Bahas Tim Kemenangan Nasional

“Kita juga terus membahas itu, bahkan para sekjen parpol sering bertemu. Saya yakin kalian (awak media) tahu nama-nama itu. Orang kita-kita juga kok, kita nggak import pemain dari luar,” tutupnya.

Sementara, hadir pada pertemuan itu, mantan Panglima TNI Djoko Susanto mengatakan jika pertemuan antara calon presiden (capres) Prabowo Subianto dengan pimpinan partai koalisi pendukung hanya melakukan komunikasi guna meng-update situsi politik yang terjadi saat ini. Dirinya membantah jika dalam pertemuan itu juga turut membahas soal tim pemenangan.

“Ngobrol-ngobrol aja. Biasalah update situasi. Tim pemenangan belum dibahas,” kata Djoko saat ditemui wartawan di kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (7/9/2018).

Terkait belum finalnya pembahasan tim, Djoko menyebutkan bahwa jika tim pemenangan tersebut belum waktunya untuk diumumkan. Artinya, masih ada beberapa hari lagi untuk dapat dimanfaatkan guna membahas kembali terkait dengan kekurangan tim tersebut. Selain itu, terkait dengan dirinya yang disebut-sebut jadi ketua tim pemenangan, Djoko hanya mengatakan jika semua parpol koalisi sudah menyepakati.

Selain itu, terkait dengan pengumuman ketua tim pemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019, Djoko mengatakan jika akan dilaksanakan setelah tanggal 20 Sepember 2019. Namun dirinya membantah jika Surat Keterangan (SK) ketua tim pemenangan sudah diserahkan.

“Di atas tanggal 20 lah. Enggak-enggak, nanti batas waktunya kapan kita serahkan,” ungkapnya.

Tak itu, dirinya juga membantah jika Demokrat yang juga salah satu pendukung pasangan Prabowo-Sandiaga tidak hadir dalam pertemuan kali ini.

“Demokrat hadir kok. Mereka kan kawan-kawan juga,” sebutnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengungkapkan alasan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tidak hadir dalam pertemuan dengan para parpol koalisi Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, yakni PAN, PKS, Gerindra, Bekarya yang digelar di Jalan Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (7/9/2018). Adapun alasan ketidakhadiran orang nomor satu di partai yang berlambang bintang mercy itu karena adanya rapat internal di DPP partai.

“Kalau memang saat ini ada pertemuan antara semua Ketum Parpol di Kartanegara, saya tidak tahu apakah akan kesana tapi hari ini ada rapat internal partai,” kata Jansen, Jumat (7/9).

Menurutnya, sore ini DPP Demokrat akan menggelar rapat internal untuk membahas soal isu terkini dan persiapan ulang tahun ke -17 Demokrat.

“Ada rapat internal DPP Demokrat dan persiapan ultah ke -17,” cetusnya.(b)


Reporter : Suriadin

Terkini