oleh

Presiden Jokowi Agendakan Tinjau Vaksinasi Massal Covid-19 di Ranomeeto

-NEWS-102 dibaca

 

 

Repoter: Erlin

KONAWE SELATAN – Presiden RI Joko Widodo diagendakan  memantau m m vaksinasi massal Covid-19 di lapangan Sepak Bola Sorumba Kecamatan Ranomeeto  Rabu, 30 Juni 2021.

Agenda tersebut merupakan rangkaian kunjungan RI 1 di Sulawesi Tenggara selain memberikan arahan kepada pimpinan daerah se Sultra dan membuka Munas Kadin Indonesia ke VIII.

Kepastian kunjungan Presiden Jokowi disampaikan Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga ST.,MM saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan vaksinasi massal di tribun lapangan Sorumba. Selasa, 29 Juni 2021.

“Setelah kami menjalin komunikasi dengan pihak Paspampres maka dijadwalkan bapak Presiden akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Ranomeeto ini,” ungkap Bupati Surunuddin

Untuk itu hari ini Bupati Surunuddin di dampingi Sekretaris Daerah Konsel H Sjarif Sajang dan Kadis Kesehatan dr Maharayu turun langsung meninjau situasi dilokasi acara dimaksud.

Ditempat kegiatan, Ia meminta alur dan proses vaksinasi di permudah

agar berjalan lancar dan masyarakat merasa nyaman dan terlayani dengan baik, mulai dari pendaftaran hingga pasca penyuntikan.

Bupati menargetkan warga dari 3 (tiga) Kecamatan yakni Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Konda untuk menjadi peserta Vaksinasi Massal Covid-19 dilapangan tersebut. Total 1.000 vial dosis vaksin sinovac disediakan dalam acara.

Selain di Ranomeeto, dihari yang sama Vaksin massal serentak dilaksanakan di seluruh Puskesmas se- Konsel, dengan 2.300 target sasaran pada hari kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

Hal itu juga merupakan bagian dari keinginannya untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok untuk memutus mata rantai penularan wabah corona di Konsel.

Dikesempatan itu kembali ia mengingatkan tenaga kesehatan untuk proaktif mensukseskan kegiatan di maksud dengan tetap menjaga alur protokol kesehatan sehingga tidak terjadi kerumunan massa.

Sekaligus menghimbau tim vaksinator yang terbentuk, agar terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak TNI – POLRI dibantu SATPOL PP, agar kegiatan berjalan lancar dan sukses.

“Persiapkan semua kebutuhan dan koordinasikan dengan Polsek dan Koramil. Pastikan berjalan aman terkendali, utamanya mencegah tidak terjadinya kerumunan warga di lokasi vaksin,”pungkasnya.

Dari pantauan media, dilokasi kegiatan tampak Paspampres, personil TNI – POLRI serta SATPOL PP telah bersiaga penuh memastikan kelancaran dan keamanan pra dan pasca kegiatan vaksinasi massal. Terlihat juga kendaraan taktis barakuda dan detasemen Gegana serta teknisi Bom Brimob Polda Sultra.

Terungkap juga, Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel melalui Dinas Kominfo menyediakan zoom link yang akan menyiarkan langsung vaksin massal disetiap kecamatan. Yang rencananya juga diliat langsung Presiden RI melalui layar TV yang terpasang di tribun lapangan sepak bola sorumba.

Terkini