oleh

Presiden Jokowi Dijadwalkan Hadiri Munas VIII Kadin di Kendari

 

Reporter : Hardiyanto

KENDARI – Presiden Joko Widodo dijadwalkan untuk menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) VIII di Kota Kendari pada 30 Juni 2021 mendatang.

Munas juga akan dirangkaikan dengan pemilihan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Pusat untuk periode kepemimpinan 2021 – 2025.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang mengatakan, untuk rencana tersebut pihaknya tengah intens berkoordinasi dengan Kadin Pusat selaku pelaksana Munas.

“Saya juga sudah bentuk tim di daerah untuk membantu tim pusat, sehingga apa yang dibutuhkan juga sudah siap di daerah,” kata Anton Timbang, Jumat 28 Mei 2021.

Pengusaha nasional yang kerap disapa AT juga menyampaikan, Munas VIII Kadin kali ini diperkirakan akan dihadiri hingga ribuan peserta.

“Sejauh pengalaman yang ada, yang lalu itu bisa 1000 sampai 1500 orang,” terang AT.

Diungkapkannya juga, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Forkopimda Sultra demi kelancaran kegiatan Munas Kadin di Bumi Anoa nantinya.

“Sejauh ini komunikasi person to person saya sudah laksanakan, namun dalam waktu singkat kita akan adakan rapat dengan pak gubernur dan mengundang forkopimda yang ada,” tambahnya.

Orang nomor satu di IMI Sultra itu, mengungkapkan Kadin Sultra akan memperkenalkan beberapa UMKM dan memperkenalkan potensi daerah di Sultra.

“Kita akan meminta menteri yang hadir untuk melakukan seminar atau talk show dalam rangka membahas potensi daerah kita terkhusus pariwisata dan investasi pertambangan,” pungkasnya.

Terkini