oleh

Presiden Jokowi Hadiri Kongres PWI XXIV di Solo

SOLO – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menyempatkan diri untuk menghadiri acara Kongres Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) XXIV di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (28/9/2018) sore. Kehadiran orang nomor 1 di Indonesia itu merupakan yang pertama kalinya sejak dilantik sebagai Presiden.

Kehadiran Jokowi di acara Kongres tentunya mendapatkan sambutan hangat. Lelaki yang akrap disapa Jokowi itu, didaulat membuka secara resmi Kongres XXIV PWI yang akan dilaksanakan pada 28-30 September 2018.

Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut wartawan adalah mitra kerjanya sejak dulu.

“Saya ingin katakan wartawan itu adalah teman saya. Wartawan sejak di Solo ikuti saya terus, sampe Jakarta ada lagi. hingga di Istana Negata ikut, kalau ada kunjungan ke daerah juga ikut lagi, ” terang mantan Wali Kota Solo ini.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Margiono mengatakan, kongres kali ini merupakan peristiwa luar biasa jadi luar biasa, karena kehadiran Presiden. Bahkan presiden rela berkeliling ruangan untuk berjabat tangan dengan para anggota PWI seluruh Indonesia yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Kita patut berbangga, karena ini adalah kongres PWI yang pertama kali dihadiri oleh Presiden RI, ” kata Margiono saat memberikan sambutannya dihadapan ratusan anggota PWI dari seluruh Indonesia, Jumat (28/09/2018).

Margiono menyebut, Kongres PWI ke XXIV untuk pemilihan ketua yang baru. Dirinya sudah terpilih dua periode dan tidak mungin lagi mencalonkan diri.

“Semoga kehadiran bapak, kepengurusan PWI bisa lebih baik,” harapnya.

Ia menegaskan kongres PWI di Solo ini luar biasa istimewa, bukan semata karena kehadiran Priseden Jokowi. Namun Kota Solo Surakarta adalah kota lahirnya PWI pada 1946 lalu.

“Istimewa karena hadirnya bapak dan di kota Solo juga kota lahirnya PWI,” tandas. (b)

Reporter : Rahmat R.

Terkini