NEWS

Presiden Jokowi Kurban Satu Ekor Sapi Limosin di Sultra

8909
×

Presiden Jokowi Kurban Satu Ekor Sapi Limosin di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jelang perayaan hari raya Idul Adha pada Presiden Republik (RI) Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan satu ekor sapi di Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan harga mencapai Rp100 juta untuk Qurban.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya mengatakan, untuk sapi presiden berdasarkan surat dari kepresidenan sebanyak satu ekor.

“Jadi sudah ada di Kecamatan Konda kurang lebih beratnya satu ton kita persiapkan,” ungkapnya saat ditemui di Kendari, Selasa (30/05/23).

Ia bilang, untuk lokasi pemotongan sapi presiden bertempat di Kota Baubau. “Tapi untuk lokasi sumber sapinya di Konawe Selatan kecamatan Konda,” jela mantan Kepala Biro Pembangunan Sultra ini.

Rusdin menambhakan, untuk jenis sapi sumbangan presiden tahun ini berjenis limosin. “Sementara untuk harganya kurang lebih Rp100 juta,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Distanak Sultra, La Ode Muhammad Jabal mengukapkan, sapi yang disiapkan Distanak Provinsi Sultra ini berjenis Limosin.

“Berusia 4 tahun dari peternak di Desa Morome, Kecamatan Konda, Kabupaten Konsel,” pungkasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page