HEADLINE NEWSNASIONAL

Presiden Jokowi Siap Hadir Acara Puncak HPN 2020 di Banjarmasin

577
×

Presiden Jokowi Siap Hadir Acara Puncak HPN 2020 di Banjarmasin

Sebarkan artikel ini
Mensesneg Pratikno (empat dari kiri) didampingi Deputi Bidang Kerjasama Prof. Dadan Wildan ketika menerima kedatangan Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara. Ist
Mensesneg Pratikno (empat dari kiri) didampingi Deputi Bidang Kerjasama Prof. Dadan Wildan ketika menerima kedatangan Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara. Ist

JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku siap hadir di acara puncak Hari Pers Nasional 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 9 Februari 2020 mendatang.

Kesiapan presiden itu disampaikan Mensesneg, Pratikno didampingi Deputi Bidang Kerjasama Prof Dadan Wildan ketika menerima kedatangan Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara, Senin 27 Januari 2020.

Ketua PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN, Atal S Depari melaporkankan, HPN di Banjarmasin yang akan diisi sejumlah agenda kegiatan seperti, seminar, konvesi media massa, pameran pers, bakti sosial dan lainnya.

“Presiden dijadwalkan akan mencanangkan dimulainya Sapta Desa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional,” jelas Atal S Depari.

Dia juga menjelaskan program Sapta Desa merupakan program sarapan tambahan anak desa, untuk menurunkan jumlah angka stunting di Indonesia.

Di Kalsel sendiri, jumlah kasus stunting mencapai angka 27 persen. Presiden Jokowi menargetkan penurununan hingga17 persen untuk seluruh Indonesia, dibawah target WHO yang 20 persen untuk dunia.

Terkait stunting, tambah Atal S Depari, Panitia HPN membuat seminar stunting yang akan diadakan di RSUD Ulin Banjarmasin 7 Februari.

Kegiatan itu akan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, dan sebagai pembicara utama Menteri Kesehatan, Dr.dr. Terawan Agus Putranto.

“Menkes dr. Terawan akan meresmikan RSUD Ulin sebagai Pusat Rujukan Penyakit Jantung dan Saraf untuk wilayah Kalimantan,” ujar Atal S Depari didampingi Ketua Bidang Pendidikan Nurjaman, Ketua Panitia HPN Auri Jaya, Sekjen PWI Mirza Zulhadi, Bendahara Umum PWI Muhammad Ihsan, dan anggota Dewan Pers Agus Sudibyo.

Menanggapi hal itu, Mensesneg Pratikno berharap program pencanangan pembibitan nasional untuk penghijauan berkelanjutan menjadi agenda utama HPN.

You cannot copy content of this page