oleh

Pria Penerobos Mako Brimob Masih Diperiksa Polda Sultra

Reporter:Muh Ardiansyah R/Editor: Indi La’awu

KENDARI- Pria yang menorobos masuk di Markas Komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) masih dalam pemeriksaan polisi Polda Sultra.

Menurut keterangan saudara angkat, Salman (41) dari tahun 2009 telah mengalami gangguan jiwa, bahkan Salman sempat dirawat di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Provinsi Sultra.

Pramuka

“Keterangan Pak Dahlan, saudara angkat Salman bahwa pada sekitar tahun 2009 lalu pernah dirantai selama sekitar satu tahun karena sering menyerang orang lain,” ungkap Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Fery Walintukan saat dikonfirmasi, Senin 22 Juni 2020.

Salman yang berasal dari Desa Pudahoa, Kelurahan Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) juga sempat menyerang rumah Kepala Desa (Kades), Sabtu 19 Juni 2020.

“Menurut keterangan dari Kades, Salman sempat menyerang rumah Kepala Desa Pudahoa, Kabupaten Konsel, karena tidak mendapat bantuan langsung tunai,” ungkapnya.

Fery juga menambahkan bahwa Salman masih memiliki kartu kontrol RSJ Sultra, sebagai pasien, hingga dibulan Mei 2020.

“Saat ini masih di interogasi, berdasarkan keterangan keluarganya memang Salman itu kurang waras, terakhir Salman berobat pada bulan Mei dan masib banyak obat-obatannya. Hasil koordinasi pihak RS jiwa bahwa memang Salman pasien disana. Nanti sambil menunggu hasil terakhirnya bagaimana,” jelasnya. (B)

Terkini