oleh

Prodi Bahasa Perancis UHO Gelar Belajar di Wisata Bokori

KENDARI – Puluhan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari melakukan kegiatan belajar Bahasa Perancis di Pantai Pulau Bokori, Minggu (04/3/2018).

Ketua Program Studi (Prodi) Sastra Perancis FIB, Samsul mengatakan, sastra Prancis di UHO terbilang baru. Kata dia, pihaknya mencoba membuat program-pragram yang menarik minat para mahasiswa untuk belajar bahasa Perancis seperti kegaitan yang dilakukan hari itu di Pulau Bokori.

“Jadi lewat kegiatan proses belajar seperti ini, tujuannya untuk melatih mahasiswa agar cepat lancar berbahasa Perancis,” ungkap Samsul saat ditemui di Pantai Pulau Bokori.

Lanjutnya, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu program dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Perancis yang dilakukan setiap minggu di area kampus UHO. Sedangkan untuk kegiatan bulanan diadakan di luar kampus.

“Tujuannya untuk melatih mahasiswa berinteraksi secara langsung kepada dosen dan teman-temannya, karena kalau cuman belajar di dalam ruangan saja itu tidak cukup,” jelasnya.

Samsul juga menambahkan, program tersebut juga adalah salah satu bentuk sosialisasi kepada masyarakat bahwa di UHO sudah dibuka Program Studi Bahasa Perancis.

“Lewat kegiatan seperti ini, masyarakat bisa tau bahwa di UHO sekarang sudah ada Program Studi bahasa Perancis,” tutupnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

Terkini